Brilio.net - Tragedi memilukan terjadi pada salah satu guru di SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Budi Cahyono, sang guru nahas, dipukul siswanya berinisial HI hingga tewas. Nahas, guru kesenian tersebut akhirnya meninggal dunia.

Dikutip brilio.net dari Antara, Jumat (2/1),peristiwa pemukulan siswa itu berawal, saat Budi Cahyono menyampaikan pelajaran kesenian. Kala itu, siswa berinisial HI tengah tertidur di kelas.

Budi langsung mendekati siswa tersebut, dan langsung mencoret pipinya dengan tinta. Namun, HI bukannya merasa bersalah malah membalas dengan memukul pelipis wajah Budi.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi," kata Kepala SMA Negeri I Torjun Sampang, Drs Amat.

Amat mengatakan jika Budi Cahyono sempat menceritakan kejadian kepadanya. Ternyata aksi HI tidakk berhenti di situ saja. HI mencegat Budi di Jalan Raya Jrengik dan kembali mengulangi aksi penganiayaan.

Loading...

Sesampai di rumah, Budi pingsan dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Hasil diagnosa dokter menyebutkan Budi mengalami mati batang otak dan semua organ dalam sudah tidak berfungsi.

Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Heri Kusnanto menyatakan, telah menangkap siswa HI sekitar pukul 24.00 WIB di rumahnya di Dusun Brekas, Desa Tonjun, Kecamatan Torjun, Sampang pada Kamis (1/2).

"Kami juga telah meminta keterangan kepada para pihak, baik guru ataupun teman sekelas tersangka," kata Heri, menjelaskan.

Perbuatan siswa ini melanggar hukum dan tak layak ditiru sama sekali.