Brilio.net - Covid-19 menjadi wabah yang tidak bisa disepelekan. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini dapat menjangkiti siapa saja tanpa pandang bulu, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan ketika kamu sudah pernah terinfeksi, bukan jadi jaminan tubuh akan kebal dari serangan virus corona. Profesor neurologi klinis di MU School Of Medicine, Adnan I. Qureshi, MD, mengungkapkan jika pasien yang terpapar Covid-19 kemungkinan besar akan mengalami hal yang serupa.

"Di sini adalah bahwa infeksi ulang Covid-19 setelah kasus awal mungkin terjadi, dan durasi kekebalan yang diberikan oleh infeksi awal tidak sepenuhnya jelas," terangnya, dilansir brilio.net pada Jumat (25/6).

Dari data yang didapatkan dari MU Institute for Data Science and Informatics dan Tiger Institute for Health Innovation, mereka menemukan 63 dari 9.119 pasien (0,7%) dengan infeksi Covid-19 parah tertular virus untuk kedua kalinya, dengan periode infeksi ulang rata-rata 116 hari.

Kondisi ini juga terjadi pada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai membenarkan jika Khofifah kembali terjangkit virus corona.

khofifah umumkan positif covid-19 © Berbagai Sumber

foto: Liputan6.com

"Inggih beliau saat ini positif," ujar Aries, dilansir dari Liputan6.com.

Kendati demikian, Khofifah hingga kini dalam kondisi baik dan tidak mengalami gejala apapun. Namun, terkait varian virus corona yang menyerangnya, Aries belum memberikan informasi lebih lanjut.

"Beliau OTG mas," imbuhnya.

Kondisi yang dialami Khofifah berawal ketika Gubernur Jawa Timur tersebut secara mendadak membatalkan hadir di acara sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi di DPRD Kabupaten Tuban.

Hingga akhirnya, acara dilakukan secara virtual dan penandatanganan berita acara sertijab Bupati Tuban di DPRD Kabupaten Tuban diwakilkan oleh Kepala BPKAD Bobby Sumarsono.

khofifah umumkan positif covid-19 © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@khofifah.ip

"Ibu Gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Dan hasilnya baru keluar pagi ini, beliau terkonfirmasi positif Covid-19. Maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual," ucap Aries yang ditemui di DPRD Kabupaten Tuban.

Seperti diketahui, sebelumnya Khofifah dinyatakan terpapar Covid-19 saat tengah menjalani tes usap secara mingguan, pada 31 Desember 2020. Kemudian di tanggal 1 Januari hasil tes keluar dan ia dinyatakan positif Covid-19.