Brilio.net - Rabu (19/7) lalu netizen digegerkan oleh unggahan video seorang tentang seorang pria warga Kampung Biatan Lempake bernama Syarifuddin yang tewas setelah diterkam buaya saat mandi di sungai. Banyak yang menduga bahwa Syarifuddin tidak diterkam buaya mengingat jasadnya ditemukan dalam kondisi utuh.

Terkait kontroversi di media sosial di mana pendapat netizen terpecah mengenai penyebab tewasnya Syarifuddin, Kamis (20/7) brilio.net mengonfirmasi penyebab pasti meninggalnya Syarifuddin kepada Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid. Ia memastikan bahwa Syarifuddin meninggal karena diterkam buaya liar saat mandi.

Tanggapan Buaya Antar © 2017 brilio.net

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid. (foto: Istimewa)

"Ya betul, tewas akibat diterkam buaya saat mandi bersama temannya yang bernama Abdullah pada Selasa (18/7) sekitar pukul 18.30 sore," jelasnya.

Loading...

Faisal mengatakan, polisi bersama warga kemudian menyisir sekitar sungai dimana Syarifuddin di terkam buaya tersebut. Jasadnya kemudian ditemukan setelah seekor buaya menggigit jasad Syarifuddin dan seolah membawanya ke tempat yang dapat dijangkau manusia.

"Ditemukan keesokan harinya sekitar pukul 09.00 pagi sekitar 500 meter dari TKP," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati ketika akan mandi di sungai, mengingat masih banyak buaya liar di sungai-sungai yang ada di wilayah Talisayan.