Brilio.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat kesempatan untuk test drive motor patroli milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Dengan mengenakan seragam Dishub dan helm, Anies menjajal motor gede ini berputar-putar di sekitaran halaman Monas pada Rabu (8/8).

Namun test drive yang dilakukan pada acara apel kesiapan transportasi selama Asian Games ini tak berjalan mulus. Saat akan mencoba berhenti, Anies terjatuh karena keseimbangannya goyah. Beruntung orang di sekitarnya dengan sigap memegangi sehingga sang gubernur dan motor merek BMW ini tak jatuh menyentuh tanah.

Anies pun mengunggah momen saat ia mencicipi motor yang hanya ada dua unit di Indonesia ini. Lewat akun Instagramnya, ia juga bercerita kalau tak terbiasa naik motor besar. Anies mengaku lebih sering mengendarai motor skuter jenis Vespa. Yang biasa hanya menopang dengan satu kaki saat akan berhenti, namun kali ini ia baru tahu kalau harus pakai dua kaki untuk menopang motor 1600 cc ini.

anies jatuh dari motor © Facebook & Instagram

Loading...

foto: Instagram/@aniesbaswedan

"Foto sesaat sebelum berhenti dan motornya miring lalu jatuh, ...biasanya naik Vespa. :) Kalau Vespa berhenti cukup satu kaki yg menapak, rupanya kalau motor sebesar ini harus dua kaki menapak bersamaan saat berhenti. Jadi punya pengalaman baru," tulisnya seperti brilio.net kutip pada Kamis (9/8).

Motor yang Anies pakai ini merek BMW tipe K 1600 GTL. Kendaraan ini bisa dibilang spesial karena hanya ada dua unit di Indonesia. Keduanya eksklusif hanya dimiliki oleh Dishub DKI Jakarta.

Motor ini disiapkan untuk melengkapi ribuan armada yang dikerahkan untuk mendukung Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 yang akan digelar tak lama lagi.