Brilio.net - Postingan bule bernama Erika menggegerkan dunia maya. Bule asal Lithuania yang tinggal di Jerman tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas pertolongan pria bernama Hakim yang mengantarkannya ke Stasiun Tugu Yogyakarta. Status yang ia buat tersebar sampai grup facebook Info Cegatan Jogja. Berawal dari situ, keduanya yang sempat putus kontak dari September 2017 kini dapat saling berhubungan kembali.

Setelah ditelusuri brilio.net, pria yang menolong Erika itu diketahui bernama Abdul Hakim (32). Abdul hakim atau yang akrab disapa Hakim tinggal di Yogyakarta dan bekerja di sebuah perusahaan aksesoris otomotif.

ketemu erika akhirnya © 2018 brilio.net berbagai sumber

Bapak dari seorang anak tersebut mengaku bertemu Erika di perempatan ringroad Dongkelan, Yogyakarta. Kala itu, Hakim sedang kunjungan kerja di salah satu toko rekanan ketika bertemu sang bule. Saat itu Erika menanyakan jalan menuju Stasiun Tugu kepada penjaga toko. Menurut Hakim, akan susah bagi Erika menemukan jalan menuju stasiun.

Kebetulan rumah Hakim hanya berjarak 1 km dari Stasiun Tugu. Hakim menawarkan tumpangan menuju stasiun tugu. "Saya lihat dia udah berkeringat kecapekan. Posisinya tasnya satu ransel besar kelihatan berat," jelas Hakim saat dihubungi brilio.net, Rabu (24/1).

Hakim mengantar Erika ke Stasiun Tugu naik motor dengan helm pinjaman dari pemilik toko yang dikunjunginya. Saat perjalanan ke Stasiun Tugu, Erika bercerita dalam perjalanan menuju Bali.

Sesampainya di Stasiun Tugu, Hakim dan Erika sempat bertukar nomor handphone. Namun keduanya tidak bisa saling menghubungi setelah pertemuan itu. "Setelah itu nggak kontakan. Saya simpen nomer HP-nya, saya cek kode negaranya eh nggak tahu. Nama Erika di cek di Facebook banyak," jelas Hakim.

ketemu erika akhirnya © 2018 brilio.net berbagai sumber

Empat bulan berlalu keduanya akhirnya bisa saling berhubungan kembali karena postingan Erika. Hakim mengaku rekan kantornya mengirimi dirinya pesan via AhatsAap tentang info di group ICJ. Hakim pun kaget dengan postingan Erika yang ternyata mencarinya.

Hakim kemudian mencoba mengirim pesan ke akun Facebook Erika. "Setelah tahu, saya add dia, saya kirim pesan ke dia. Lalu saya komen di status. Di komennya saya ngirim foto helm," jelas Hakim.

Hakim mengaku mengirim foto helm yang dipakainya saat mengantar Erika karena khawatir bule cantik itu lupa dengannya. Ia berpikir Erika lebih mudah mengenalinya jika melihat helm tersebut. Dan benar saja, Erika langsung ingat sosok Hakim.

ketemu erika akhirnya © 2018 brilio.net berbagai sumber

Kini keduanya saling komunikasi kembali. Bahkan Hakim sudah bisa chating via WhatsApp dengan Erika. Hakim mengaku Erika akan datang kembali ke Yogyakarta namun belum jelas waktunya.

"Terima kasih buat Miko Pratanu yang share ke group ICJ, temen-temen di kantor yang memberi info dari group ICJ. Terima kasih semuanya udah komen, like dan share," jelas Hakim.

"Erika memang orang yang nggak gampang melupakan orang yang menolongnya. Saya tunggu kehadiran di Yogyakarta," pungkasnya.

Sebuah kisah pertemuan yang mengharukan ya.