Brilio.net - Perbuatan baik memang menyentuh hati dan selalu diingat. Seperti yang dirasakan bule bernama Erika Boo saat berwisata di Yogyakarta. Ia mendapat bantuan dari penduduk sekitar dan membagikan kisah harunya di akun facebook Erika Boo.

Pada Sepetember 2017, Erika Boo sempat mengalami kebingungan ketika ingin pergi ke stasiun. Ia bingung dan bertanya kepada pria yang ditemuinya. Tak disangka pria itu justru memberikan tumpangan ke stasiun.

erika boo © 2018 brilio.net berbagai sumber

foto: Facebook/Erikaa Boo

Erika Boo menceritakan kisahnya dalam status facebook pada 22 Januari 2017. Kini ia yang telah balik ke negaranya itu berharap suatu saat akan bertemu dengan pria yang membantunya.

Tak disangka setelah 24 jam memposting status, ia bisa bertemu juga dengan pria tersebut meski di dunia maya. Pria yang membantu Erikaa Boo ialah pemilik akun Facebook Hakim Allenatore. Akun pria ini ditemukan berkat bantuan warganet di Facebook.

Pria baik hati tersebut takjub karena Erika Boo masih mengingatnya. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya dalam sebuah status Facebook. Beberapa orang juga respek atas perbuatan baiknya.

erika boo © 2018 brilio.net berbagai sumber

erika boo © 2018 brilio.net berbagai sumber

foto: Facebook/ Hakim Allenatore

Warganet lain yang membaca kisah ini pun dibikin salut. Mereka menilai Jogja memang istimewa.

"Silakan datang lg ke Yogyakarta Indonesia miss erika boo. Siapa tahu nanti bs kita bantu. Saya tinggal di area prambanan temple Yogyakarta Indonesia. Thanks," komentar akun N Anggraini.

"Jogja istimewa,, dari yg tadinya bukan siapa2 jadi saudara,terima kasih kisahnya sangat menginspirasi,, terus tebar kebaikan," komentar akun Susyie Susilowatie.

"Indonesian people = good people," komentar akun Adrian Palvary.

Pria penolong tersebut pun juga ikut berterimakasih dan berkomentar dalam postingan Erikaa Boo.

"Terima kasih buat semuanya.. sekarang saya sudah bisa berkomunikasi sama miss Erika Boo sekali lagi matursuwun sanget nggih," koemtar akun Hakim Allenatore.

Sebuah kisah yang menginspirasi ya.