Brilio.net - Hari kedua kunjungan Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia diisi dengan mendatangi Masjid Istiqlal Jakarta, DPR dan MPR serta melanjutkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Namun, ada yang menjadi tanda tanya soal keberadaan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tak tampak di beberapa kegiatan itu.

Banyak netizen mencari tahu keberadaan Jusuf Kalla. Saat Jokowi menjemput Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Rabu (2/3), juga tak tampak sosok Jusuf Kalla. Bahkan, saat Raja Salman menyampaikan pidato di gedung DPR bersama Ketua DPR Setya Novanto juga tak terlihat sosoknya.

Juru bicara Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah memberikan titik terang soal keberadaan sang wakil presiden. Ternyata Jusuf Kalla sudah memiliki jadwal tersendiri sesuai protokoler untuk bertemu Raja Salman.

"Secara protokoler lazimnya seperti itu. Adapun agenda Pak JK, Jumat malam bertemu Raja Salman, Sabtu pagi akan melepas Raja Salman ke Brunei," tuit @husainabdullah1 seperti dilansir brilio.net, Kamis (2/3).

Nah, mulai sekarang nggak bingung lagi kan? Kamu sudah tahu alasan Wapres Jusuf Kalla tak terlihat kemarin.