Brilio.net - Boston Celtics akan menjalani musim kompetisi NBA 2017/2018 dengan semangat dan optimisme yang lebih tinggi. Perubahan dalam jersey tim, di mana terpampang logo General Electric (GE), menandai sebuah kerja sama penting dalam menjadikan Celtics lebih kompetitif di kompetisi basket terakbar di Amerika Serikat tersebut.

Celtics dan GE menyepakati sebuah kerja sama multi-tahun dengan penekanan bidang yang dikerjasamakan adalah pengolahan dan analisis data. Dalam kerja sama yang diumumkan ke publik beberapa waktu lalu, GE akan mendukung Celtics dalam sarana dan prasarana dalam 17 pertandingan NBA. Dukungan itu meliputi produk dan wawasan tentang ilmu data, peralatan medis, dan solusi pencahayaan.

Kerja sama ini membuat Celtics bisa memanfaatkan apa yang dimiliki GE dalam berbagai bidang, termasuk termasuk kinerja pemain, pencegahan cedera, dan optimalisasi di bidang bisnis. Kedua pihak bekerja sama mengintegrasikan teknologi GE ke fasilitas tim basket Celtics, terutama berkaitan dengan Celtics state-of-the-art Auerbach Center di New Balance yang rencananya dibuka pada 2018.

Presiden Direktur dari Celtics, Rich Gotham meyakini keahlian GE dalam inovasi, analisis, dan teknologi akan bisa membantu Celtics menjadi lebih kompetitif, sebagaimana yang dapat dilihat dari cara GE mengoptimalkan fasilitas dan peralatan untuk kinerja pemain.

“Sederhananya, GE akan membuat tim basket kami menjadi lebih terorganisasi,“ ungkapnya dalam pengumuman kerja sama tersebut, sebagaimana dilansir brilio.net dari laman GE Reports Indonesia, Rabu (21/6).

Sementara itu bagi Linda Boff, GE Chief Marketing Officer, kerja sama dengan Boston Celtics lebih dari sekadar untuk kesuksesan kedua pihak, tapi juga bagi Kota Boston secara umum. Menurut Linda, GE dan Boston Celtics memiliki sejarah yang kaya tradisi dan inovasi. Keduanya juga merupakan brand ikonik di Kota Boston.

“Kami senang untuk membawa dua brand ikonik ini untuk bersama-sama mendorong kesuksesan lebih lanjut untuk tim yang sangat dibanggakan di Kota Boston,” ujar Linda Boff. “Celtics akan menjadi sekutu dalam misi GE untuk membantu membuat Boston menjadi sebuah pusat inovasi teknologi.”

Dua organisasi yang berbasis di Boston ini nantinya akan berkolaborasi pada serangkaian program sebagai bagian dari kemitraan mereka. GE telah berkomitmen sebesar USD 50 juta untuk kota dan sekitarnya dalam meningkatkan pendidikan STEM di Sekolah Umum Boston, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, dan mendorong keterampilan masa depan pembangunan di populasi yang beragam.

GE yang memindahkan kantor pusat globalnya di Boston pada tahun 2016, akan menerima sejumlah aset pemasaran Celtics, termasuk kemitraan jersey patch. GE akan diintegrasikan ke dalam platform tim, termasuk Digital dan Social Media Content, Fan Engagement dan Enhancement, TV Visible Signage, dan Scoreboard Integration dan Promotions.

Selain itu, GE Healthcare juga memiliki kerja sama yang berkelanjutan dengan NBA untuk mempromosikan bagian kedokteran ortopedi dan kedokteran olahraga. Kemitraan ini dalam bentuk penelitian untuk kepentingan pemain NBA dan masyarakat umum.

Ingin kompetitif di NBA, Boston Celtics gunakan teknologi analisis data Istimewa


Terobosan teknologi GE Healthcare ini sebenarnya pernah diaplikasikan dalam Olimpiade Rio 2016. Ketika itu, GE Healthcare berpartisipasi dalam memberikan akses untuk semua atlet dan delegasi olimpiade ke Centricity Practice Solution, yaitu perangkat lunak manajemen data medis yang menyatukan semua informasi kesehatan atlet dalam satu platform.

Ingin kompetitif di NBA, Boston Celtics gunakan teknologi analisis data Istimewa


Ini berarti bahwa setiap atlet dan delegasi tidak perlu membawa tumpukan dokumen ke Rio de Janeiro, Brasil untuk informasi medis. Semua informasi akan disimpan di cloud, sehingga lebih praktis, aman, dan efisien.