Brilio.net - Menjadi seorang aktor yang baik memang harus mendapat berbagai macam tantangan dalam melakoni suatu peran. Seperti halnya dengan Denny Sumargo, terlibat dalam film Kartini merupakan salah satu hal yang tidak ia sangka-sangka, pasalnya ia meragukan kemampuannya untuk beradu akting dengan aktor dan aktris yang terlibat dalam film itu.

"Para pemain itu kan orang terbaik di Indonesia. Saya tegang beradu akting dengan mereka, mereka sangat peofesional," ujarnya saat konfrensi pers peluncuran film Kartini di Plaza Indonesia, Rabu (5/4).

Bahkan dirinya mengaku sampai bertanya kepada Hanung Bramantyo mengenai keterlibatannya dalam film itu. "Saya nanya ke Mas Hanung, 'Mas Hanung yakin nggak milih saya?' Saya kurang yakin," katanya.

Memerankan Slamet Sosroningrat dalam film itu membuat Denny cukup merasa kesulitan. Menjadi kakak dari Kartini yang harus bisa berbahasa Jawa bukan hal mudah, pasalnya dirinya tidak sama sekali ada keturunan Jawa. "Basic saya Chiness, Makassar, dan Padang. Nggak ada jawa-jawanya. Saya harus latihan ekstra karena seminggu setelah diajak Mas Hanung terlibat dalam film ini saya sudah mulai syuting. Saya melakukan banyak riset dan latihan dengan para pemain," tuturnya.

Menurutnya, film ini merupakan tantangan baru baginya. Bahkan sebelum mendapat peran ini ia sempat bermimpi tentang Hanung Bramantyo. Ia bercerita dalam mimpi itu Hanung mengatakan, "Kalau mau jadi aktor yang bagus harus main film sama saya," dan benar saja beberapa hari kemudian ia diajak terlibat main film garapan Hanung itu. "Itu benar-benar terjadi. Tapi basicly saya bukan aktor, saya ini pebasket," pungkasnya.