Brilio.net - Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara yang jatuh akhirnya ditemukan. Pesawat yang mengangkut 12 orang tersebut ditemukan jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kab Jayawijaya, Papua, Minggu (18/12) pagi.

Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih langsung menurunkan prajuritnya untuk mengevakuasi kru pesawat Hercules jenis A-1334 Navex 32 tersebut.

"Evakuasi sedang berlangsung, Kodam Cenderawasih menerjunkan dua SSK dari Yonif 756/WMS," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR, seperti dilansir brilio.net dari Antara.

Selain dua SSK prajurit dari Yonif 756/WMS, prajurit dari Komando Distrik Militer 1702/Jayawijaya, TNI AU, anggota SAR, aparat kepolisian serta warga setempat membantu proses evakuasi korban yang berada dalam pesawat nahas tersebut.

Nama-nama penumpang yang ada dalam pesawat tersebut antara lain Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih, Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi, Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen, Serma Kudori, Peltu Agung Tri, Pelda Agung S, Serma Fatoni dan Serda Suyanto.

Loading...

Dari keduabelas orang tersebut, enam diantaranya sudah berhasil dievakuasi dan akan dibawa ke Biak, Kabupaten Biak Numfor atau Nabire, Kabupaten Nabire.