Brilio.net - Setelah lebih dari dua tahun tutup karena pandemi, Galeri Indonesia Kaya kembali hadir menyapa para penikmat seni dengan wajah baru. Berlokasi di West Mall Grand Indonesia lantai 8, Galeri Indonesia Kaya (GIK) menjadi ruang publik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memadukan konsep edukasi dan digital multimedia untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Galeri Indonesia Kaya merupakan bentuk komitmen Bakti Budaya Djarum Foundation untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya kepada generasi muda agar tidak kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

Sejak diresmikan pada 2013, GIK telah menjadi rumah bagi para pekerja seni kreatif Indonesia untuk menampilkan berbagai karyanya. GIK telah dikunjungi lebih dari 600.000 pengunjung dan menyelenggarakan lebih dari 2.000 pertunjukan yang dipadu dengan konsep kekinian.

Selama itu pula, lebih dari 500 pekerja seni terlibat dalam beragam kegiatan seni seperti tarian, teater, monolog, pertunjukan musik, apresiasi sastra, kunjungan budaya, dan sebagainya.

galeri indonesia kaya kembali hadir jadi panggung budaya bagi generasi muda © berbagai sumber

foto: Galeri Indonesia Kaya

"Kesempatan ini menjadi momen bagi kami untuk melakukan renovasi dan mempercantik Galeri Indonesia Kaya agar bisa memberikan kesegaran bagi dunia kreatif seni pertunjukan Indonesia. Pembukaan kembali GIK ini juga tak lepas dari dukungan para pekerja seni, rekan media, dan para pecinta seni Indonesia yang sabar menantikan #GIKwajahbaru," ujar Program Director Galeri Indonesia Kaya, Renitasari Adrian.