Brilio.net - Ada yang menarik dalam siding pembacaan vonis kepada Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta, Pusat, Kamis (27/10). Sekelompok orang mengenakan kaus bertuliskan “Justice for Mirna”.

Sudah jelas ya, kalau mereka adalah pendukung mendiang Wayan Mirna Salihin, korban pembunuhan akibat meminum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, 6 Januari 2016 lalu yang menyeret Jessica sebagai terdakwa. Mereka sengaja datang ke pengadilan untuk memberikan dukungan kepada keluarga Mirna yang juga hadir di dalam persidangan.

Justice for Mirna © 2016 brilio.net

Selalu hadir di setiap sidang (foto: brilio.net/islahuddin) 

“Sidang ini penuh dengan sandiwara. Lebih baik Jessica mengaku aja. Dia masih muda dan cantik. Kalau sudah mengaku dia tenang dan Mirna juga tenang,” ujar Yuli, salah satu kerabat keluarga Mirna yang mengaku sudah mencetak ribuan kaos untuk gerakan ini.

Loading...

Mereka selalu hadir dalam setiap persidangan yang selama ini berlangsung cukup panjang, hampir sekitar 4 bulan. Mereka bukan hanya kerabat, keluarga Mirna tapi juga orang yang merasa bagian dari keluarga besar.

Justice for Mirna © 2016 brilio.net

Di dalam ruang sidang (foto: brilio.net/islahuddin)

“Kami semua kayak saudara,” tambah Yuli kepada brilio.net. - -Suami Mirna, Arief Soemarko mengaku nggak menyangka dukungan yang datang begitu besar pada persidangan yang menyangkut kematian istrinya. Dia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan. - -