Brilio.net - Sidang pembacaan vonis terhadap Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (27/10) menyedot perhatian masyarakat. Sejak pagi, nggak sedikit lho warga yang sengaja datang untuk menyaksikan pembacaan vonis terhadap Jessica yang didakwa melakukan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016. Malah ada juga yang sengaja datang dari Papua.

sidang jessica © 2016 brilio.net

Di luar PN Jakarta Pusat polisi juga sudah siap (foto: brilio.net/islahuddin)

Nah untuk mengantisipasi jalannya sidang putusan vonis, penjagaan keamanan ketat banget lho. Nggak seperti biasanya, di depan PN Jakarta Pusat sudah bertengger sebuah panser Barracuda milik kepolisian. Sedikitnya, ada sekitar 400-an aparat yang menjaga jalannya sidang ini. Ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait persidangan atas Jessica. Selain dari Polres Jakarta Pusat, pengamanan juga dilakukan petugas dari Polda Metro Jaya.

sidang jessica © 2016 brilio.net

Loading...

Di dalam pengadilan nggak kalah ketat lho (foto: brilio.net/islahuddin)

“Ini kan karena pengunjung ada yang pro dan kontra, makanya kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Wahidin, Kepala Pengamanan Dalam PN Jakarta Pusat.

Maklum, selama 31 kali persidangan Jessica, opini yang muncul di masyarakat pun beragam. Ada yang pro Jessica dan ada juga yang kontra, khususnya dari kubu korban. Pihak PN Jakarta Pusat meletakkan skema pengamanan di sekitar pengadilan. Pengamanan juga dilakukan berlapis, dibagi menjadi tiga ring, 1, 2, 3. Di ruang sidang pun ada pengamanan khusus, terutama untuk majelis hakim.

sidang jessica © 2016 brilio.net

Suami Wayan Mirna Salihin, Arief Soemarko langsung diserbu awak media begitu sampai di pengadilan (foto: brilio.net/islahuddin)

Pokoknya super ketat deh.