Brilio.net - Sejak dinyatakan hilang di sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5), hingga kemarin Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril belum ditemukan. Proses pencarian terus dilakukan dengan berbagai metode. Ayah Eril, Ridwan Kamil, turun langsung memantau pencarian anaknya.

Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut dilakukan dengan metode jalan kaki, perahu, drone, serta penyelaman. Pencarian tersebut berfokus di area yang mencakup area Eichholz hingga Wohlensee.

"Pada sesi sore kemarin, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” tulis KBRI Bern pada Senin (30/5).

Sebelumnya, pihak KBRI Bern mengatakan proses pencarian Eril mengalami kendala karena air sungai Aare keruh akibat salju yang meleleh. Namun, hal itu tidak menyurutkan tim yang terdiri dari Tim SAR, polisi, dan polisi maritim untuk terus melakukan pencarian.

pacar Eril Emmeril Kahn Mumtadz © berbagai sumber

foto: kemlu.go.id

Kehilangan sosok Eril turut dirasakan oleh kekasihnya, Nabila Ishma Nurhabibah. Perasaan kehilangan yang mendalam menjadi duka bagi keluarga, kekasih, dan teman-teman terdekatnya.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Nabila mengirimkan pesan yang mengharukan. Dia turut mendoakan dan memberi pesan untuk Eril. "Pegang tanganku erat-erat dan mari kita lewati ini bersama-sama. Tolong tetap tinggal Ril, aku tahu kamu sangat kuat. Jangan takut pada apapun, aku di sini untuk membimbingmu sampai kita dapat segera bertemu lagi. Aku sangat merindukanmu, seperti yang selalu kualami,” tulisnya dikutip brilio.net pada Selasa (31/5).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabila Ishma Nurhabibah (@nabilaishma)

 

Unggahan Instagram Nabila mendapatkan tanggapan positif dari warganet. Mereka turut memberikan semangat untuknya serta bersimpati atas kehilangan Eril.

"Sayangg km yg kuatt yaa," tulis @yorikooangln_.

"semoga bisa diulang kembali liburan bersama kang Eril Bil ," ucap @putureza.

"kasi al-fatihah yasin, sholawat buat a eril, kuat yaa kakk ," kata @salmaa_dita.