Brilio.net - Bantuan dalam berbagai bentuk terus digelontorkan untuk pihak-pihak terdampak pandemi Covid-19. Baik berupa Alat Pelindung Diri (APD) hingga bantuan bahan pangan. Seperti EMTEK Peduli Corona yang baru saja menyalurkan berbagai bentuk donasi lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), hasil penggalangan dana dari pemirsa SCTV dan Indosiar, pengguna Bukalapak, dan pembaca Liputan6.com.

Berbagai Alat Pelindung Diri (APD) terus disalurkan EMTEK Peduli Corona kepada Rumah Sakit dan Puskesmas untuk melindungi perjuangan tim medis. Kali ini YPP bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam penyaluran bantuan. Seperti pada Kamis (11/6) lalu, Ketua Umum YPP yang juga Direktur Utama Indosiar Bapak Imam Sudjarwo bertempat di Polrestabes Bandung menyerahkan langsung kepada Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi bantuan berupa 100.000 masker.

EMTEK Peduli Corona juga menyerahkan sebanyak 3.000 paket sembako melalui Alumni AKABRI Angkatan '89 yang merupakan gabungan dari TNI AD, AU, AL dan Polri untuk membantu mendistribusikan kepada warga terdampak Covid-19. Masing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg terigu, 1 kg gula pasir, 4 bungkus mie instan, dan 3 pcs masker kain.

YPP juga memberikan bantuan paket sembako dengan isi yang sama untuk warga Jawa Barat di Ciburial Sukarame sejumlah 200 paket untuk warga dan 150 paket lainnya yang disalurkan oleh Kantor Transmisi SCTV dan Indosiar di Kota Bandung. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban perekonomian setiap keluarga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sehari sebelumnya, tepatnya Rabu (10/6), EMTEK Peduli Corona juga telah menyerahkan bantuan kepada RSUD Kendari, Sulawesi Tenggara berupa alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 100 hazmat, 50 foot cover, 500 masker bedah, 60 masker N95, 50 face shield, 50 safety google, 500 safety glove, dan 500 masker kain.

Loading...

EMTEK Peduli Corona berharap untuk dapat terus melindungi tim medis yang tidak lelah berjuang melawan Covid-19. Rasa syukur pun diungkapkan oleh salah satu perwakilan dari rumah sakit yang telah menerima donasi melalui YPP.

“Terimakasih Emtek dan YPP atas bantuan APD yang diberikan untuk RSI Asysyifaa Leuwiliang Kab. Bogor. Donasi ini sangat membantu kami dalam penanganan, pengawasan dan perawatan pasien positif Covid-19 yang mencapai lebih dari 100 pasien hingga saat ini”, tutur Eka Yusniawati selaku perwakilan Manajemen Administrasi dan Keuangan RSI Asysyifaa Leuwiliang Kab. Bogor.

Kepedulian dan uluran tangan pemirsa menjadi harapan besar bagi tim medis dan saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 di seluruh penjuru negeri. Hingga hari Kamis, 11 Juni 2020 donasi pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia yang terkumpul lewat EMTEK Peduli Corona mencapai Rp 25.347.764.734,-.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.