Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia pendidikan Tanah Air, khususnya dari Yogyakarta. Budi Setiyanto, seorang dosen aktif UGM (Universitas Gadjah Mada) ditemukan meninggal dunia dengan keadaan tergantung di teras rumahnya di Mergangsan, Yogyakarta.   

Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wiratmo mengatakan, jasad Budi pertama kali ditemukan Yuli (47). Dosen UGM Fakultas Teknik Elektro itu ditemukan meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB.

Yuli sebelumnya pergi berbelanja sayur di warung dekat rumah Budi sekitar jam 09.00 WIB. Selesai berbelanja, saksi lantas kembali pulang ke rumah. Namun, saat kembali ke rumah, dirinya mendapati dosen UGM itu sudah tergantung.

Dugaan sementara korban melakukan aksi gantung diri lantaran depresi akibat penyakit yang diidapnya tak kunjung sembuh.

Kompol Tri mengatakan, belum dipastikan motif korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Namun, dari keterangan yang diterima kepolisian bahwa korban mengalami depresi.

"Kalau penyakitnya apa belum tahu karena keluarga masih tertutup. Yang jelas bulan Maret sampai April kemarin korban sudah observasi di Puri Nirmala dan sampai saat ini masih kontrol rutin," katanya, dilansir brilio.net dari liputan6 pada Jumat (16/8).