Brilio.net - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif Covid-19. Sang istri, Melania Trump pun dinyatakan positif. Hal tersebut diungkapkan melalui akun Twitter resminya pada Jumat (2/10).

"Malam ini, @FLOTUS (ibu negara AS) dan saya dites positif Covid-19. Kami akan mulai karantina kami dan proses penyembuhan secepatnya. Kami akan melalui ini BERSAMA," tulis Trump di Twitter.

Trump dinyatakan positif virus corona hanya beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan penasihat seniornya, Hope Hicks terkena virus setelah mendampingi Trump berkunjung ke berbagai tempat dalam beberapa waktu lalu.

Loading...

Diberitakan Times of Israel, Trump yang berusia 74 tahun berisiko tinggi mengalami komplikasi serius akibat virus tersebut yang saat ini telah menewaskan lebih dari 200.000 warga AS.

Setelah penasihatnya diumumkan terkena Covid-19, presiden yang kembali mencalonkan diri pun menjadi sorotan. Sebelumnya, Trump bersama Hicks mengunjung beberapa lokasi dengan pesawat kepresidenan Air Force One pada Selasa (29/9). Mereka menuju Cleveland untuk menghadiri debat capres pertama dengan pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden.

Hicks juga bersama Trump dalam helikopter Marine One pada Rabu saat Trump kembali ke Gedung Putih setelah kampanye di Minnesota.