Brilio.net - Konselor seks serta psikiater, dokter Naek L Tobing meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan pengguna Facebook Dormahn Pinda Hutajulu, Senin (6/4).

"Beristirahatlah dalam damai, tulang/paman kami. Terima kasih untuk semua nasihat dan teladan. We love you," tulis akun tersebut.

Kabar meninggalnya Naek L Tobing juga beredar di kalangan wartawan kesehatan. Dari kabar yang diterima, Dr Naek L Tobing meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan.

dokter Naek L Tobing meninggal dunia © 2020 facebook.com

foto: Facebook/Dormahn Pinda Hutajulu

Loading...

Kabar meninggalnya dokter Naek L Tobing juga dibenarkan dokter Andri SpKJ FAPM dari Klinik Psikosomatik Rumah Sakit Omni, Alam Sutera, Tangerang.

Begitu juga dengan pihak Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, yang membenarkan Dr Naek L Tobing menghembuskan napas terakhir di rumah sakit tersebut. "Iya betul," jawab mereka.

Terkait penyebab meninggalnya konselor seks legendaris tersebut, manajemen RSPP Jakarta tidak dapat menjawabnya karena itu bagian dari privasi pasien.

"Kami tidak dapat menyampaikan penyebab kematian termasuk diagnosis penyakitnya," kata mereka.

Kepergian Dr Naek L Tobing meninggalkan kepedihan yang begitu mendalam. Hal itu yang dirasakan dokter Andri.

"Beliau adalah pelopor seksi seksual dan marital di Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia. Kami sangat kehilangan beliau," kata dokter Andri. "Doakan yang terbaik buat guru saya ini."