×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Di Festival Satu Indonesia, Jokowi tantang milenial jawab decacorn   

View Image

0

BRILIO » Serius

Di Festival Satu Indonesia, Jokowi tantang milenial jawab decacorn  

Perkenalkan juga dua kartu khusus untuk anak muda

11 / 03 / 2019 21:40

Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil casual saat menghadiri acara Festival Satu Indonesia di Istora Senayan, Minggu (10/3). Mengenakan jaket bomber berwarna biru donker, Jokowi disambut ribuan milenial.

Milenial yang hadir makin riuh saat Jokowi menyinggung soal unicorn. Sebelumnya Jokowi menjelaskan mengenai jaringan 4G di Indonesia sudah cukup baik. Karena itu dia berharap para milenial memanfaatkannya untuk membangun dunia usaha.  

Satu Indonesia © 2019 brilio.net

Menurut Jokowi, dengan jaringan sudah mapan, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan anak-anak muda untuk berusaha. Jokowi juga mengingatkan, di 10 negara Asean sudah ada 4 unicorn yang ada di Indonesia. Dari tujuh unicorn, empat ada di Indonesia. Jokowi pun melontarkan pertanyaan kepada para milenial.

”Tahu kan unicon? Tahu ya?” tanya Jokowi.

Loading...

“Tauuuuuu pak. “Yang online-online itu pak,” riuh para milenial.

“Unicorn itu adalah yang online online itu,” jawab Jokowi, sontak disambut keriuhan milenial yang memadati Istora Senayan.

Satu Indonesia © 2019 brilio.net

Lantas, Jokowi menjelaskan karena dirinya kerap ke lapangan dan melihat langsung perkembangan yang terjadi, dirinya meyakini saat ini semakin diperlukan eksosistem sistem online dan offline.

"Jadi yang paling penting saya semakin ke lapangan, saya semakin lihat, bahwa diperlukan sistem online dan offline. Itu tugas sudah dibenahi, itu banyak sekali produk di daerah tapi packaging dan kemasan belum diperbaiki. Brand belum diberi lebelling baik, jadi jangan hanya senang yang online-online itu saja, yang offline-offline itu juga perlu sentuhan anak muda kita,” tegasnya, yang kembali disambut riuh milenial di acara yang diinisiasi dua mantan pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Singgih Widiyastono ini.

Satu Indonesia © 2019 brilio.net

Dalam kesempatan ini Jokowi juga memperkenalkan dua kartu khusus untuk anak muda yakni Kartu Indonesia Kuliah dan Kartu Pra Kerja. Kartu Indonesia Kuliah diperuntukan bagi anak-anak muda yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Ini bisa untuk kuliah di akademi, universitas, institut maupun kuliah di luar negeri,” jelas Jokowi.

Sementara Kartu Pra Kerja untuk mereka lulusan SMA/SMK, perguruan tinggi , akademi yang ingin masuk ke dunia kerja dengan pelatihan atau training terlebih dahulu. Kartu ini hanya punya kurun waktu tertentu.

Satu Indonesia © 2019 brilio.net

“Kartu ini hanya untuk memicu pemegang kartu agar segera mendapatkan pekerjaan. Bukan memberikan gaji kepada yang menganggur,” kata Jokowi.   

Di akhir sambutannya, Jokowi menantang para milenial untuk menjawab pertanyaan. Karena istilah unicorn sudah popular, maka Jokowi melontarkan pertanyaan soal decacorn.

“Jangan dijawab yang online-online itu lho ya?” tegas Jokowi, kembali Istora Senayan riuh.

Satu Indonesia © 2019 brilio.net

Dari empat anak muda yang berkesempatan maju, hanya satu yang bisa menjawab secara benar mengenai decacorn, perusahaan yang memiliki valuasi mencapai USD 10 miliar.

“Jangan minta sepeda. Nggak ada sepeda, wong tadi nggak janji mau ngasih sepeda,” kelakar Jokowi yang lagi-lagi disambut keriuhan milenial.   







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more