Brilio.net - Kabar duka menyelimuti dunia penerbangan dunia khususnya Indonesia. Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang menambah rentetan kecelakaan maskapai penerbangan di Indonesia sendiri. Hingga saat ini, penyebab jatuhnya pesawat tersebut masih belum diketahui.

Pesawat dengan jenis Boeing 737 MAX 8 ini membawa 189 orang termasuk dengan pilot dan awak kabin. Sebelum dinyatakan jatuh, pesawat ini sempat alami kehilangan kontak. Diketahui, pilot pesawat sempat minta kembali ke bandara sebelum akhirnya hilang kontak.

Setelah dinyatakan jatuh, tim evakuasi gabungan dari Basarnas, TNI AL dan tim lainnya segera melakukan evakuasi korban dan pencarian kotak hitam atau black box sebagai alat yang bisa dilakukan untuk identifikasi penyebab jatuhnya pesawat.

video black box © 2018 istimewa

Setelah empat hari melakukan pencarian, kotak hitam atau black box pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, berhasil ditemukan pada Kamis (1/11) siang. Dilansir brilio.net dari liputan6, saat ini kotak berwarna oranye tersebut sudah berada di Kapal Baruna Jaya milik BPPT.

Loading...

Berikut detik-detik ditemukannya Black Box Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang:

(mgg/Renno Hadi Ananta)