Brilio.net - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih terus menjadi perhatian dunia, salah satunya Indonesia. Kasus pertama yang terjadi di Tanah Air menimpa warga Depok, Jawa Barat. Hal tersebut langsung diumumkan Presiden Jokowi pada Senin 2 Maret 2020 lalu.

Setelah 2 kasus itu diumumkan, semakin hari jumlah pasien yang positif virus Corona pun semakin bertambah. Pasien positif Corona ada yang sudah dinyatakan sembuh dan ada yang meninggal dunia. Berikut data terkini jumlah kasus virus Corona di Indonesia seperti brilio.net lansir dari merdeka.com, Selasa (17/3).

Data terkini.

Update data terkait kasus Corona di Indonesia disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Kasus Corona, Achmad Yurianto.

"Ada tambahan kasus sebanyak 17 kasus confirm positif baru. Provinsi Jawa Barat 1, Provinsi Banten 1, Provinsi Jawa Tengah 1, dan Provinsi DKI 14," kata Yuri dalam konferensi pers di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Selasa (17/3).

Loading...

Penambahan 17 kasus positif Corona itu membuat jumlah kasus positif Covid-19 yang sebelumnya 117 menjadi 134 orang. Dari jumlah tersebut, Yuri tidak merinci rumah sakit tempat pasien positif dirawat.

Dari 134 kasus positif Corona tersebut, 8 pasien telah dinyatakan sembuh sementara 5 pasien meninggal dunia.

Pasien 01, 02, dan 03 sembuh dari Corona.

Data terkini  © 2020  merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

foto: liputan6.com

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, menyampaikan bahwa kasus positif corona nomor 01, nomor 02, dan nomor 03 dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin (16/3).

Mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing karena pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali menyatakan ketiganya telah negatif Corona dan fisik mereka pun dalam keadaan sehat.

Ketiga pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Corona itu tampil di depan awak media dengan mengenakan kebaya. Pada kesempatan itu Terawan juga menyerahkan jamu dari Presiden Joko Widodo untuk ketiganya.