Brilio.net - Masih ingat patung macan Cisewu yang sempat viral di media sosial Maret lalu? Ya, patung di Komando Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu, Garut, Jawa Barat itu viral karena bukannya garang malah dianggap lucu oleh netizen.

Alhasil, macan itu pun langsung dibongkar dan diganti. Nah, pada Jumat (31/3), patung macan baru di Koramil 1123 Cisewu diresmikan. Patung macan yang baru itu langsung dikirim dari Purwakarta beberapa waktu lalu.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi didapuk untuk meresmikan patung macan di Koramil 1123 Cisewu didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dedi memberi nama patung itu dengan nama 'maung Ki Sancang Gugat' yang berarti maung tersebut kini sudah besar dan menggugat persoalan-persoalan yang terjadi di wilayah Garut selatan.

Dedi Mulyadi pun mengunggah perubahan patung itu di Instagramnya.

Loading...

patung macan baru Cisewu © 2017 istimewa

"Patung maung Cisewu yang sebelumnya dianggap lucu dan jadi bahan tertawaan kini berubah menjadi maung yang gagah. Semoga menjadi spirit kehormatan dan kewibawaan masyarakat Sunda serta Jawa Barat," tulisnya, seperti dikutip brilio.net, Minggu (2/4).

Netizen pun ramai-ramai mengomentari perubahan patung macan yang kini menjadi garang itu.

"Ya Allah kang merinding saya kang baca captionnya. Semoga bangsa kita masih ada rasa untuk menghargai karya yang dibuat oleh tangan-tangan bangsa sendiri," komentar @caseph90.

"Setampan dan segagah apapun yang sekarang, yang lama tetap tak terlupakan kang @dedimulyadi71," komentar @yn_alamsyah.

"Tolong..patung macan lucunya jangan di hancurkan.. disimpan aja ditempat yg lain," komentar @dindinbean.

"Karena harimau memiliki filosofi agung, tampan berkuasa, perkasa, cepat, kuat, indah, eksotik, dan popular jadi tepat kalo patung yang baru sebagai penggantinya," kata @di2ek.d.irianto.

Wah... Setelah melihat patung macan yang baru, gimana tanggapanmu?