Brilio.net - Salah satu kewajiban saat menjalankan ibadah puasa adalah melakukan sahur. Saat sahur harus memperbanyak nutrisi agar tubuh bisa tetap fit menjalankan aktivitas selama seharian.

Namun, sahur bagi sebagian orang memang sulit. Karena harus bangun saat orang enak-enaknya terlelap dan menyantap makanan. Bagi kamu yang sudah berumah tangga, pasti salah satu kendalanya adalah sulit menbangunkan suami untuk sahur. Tubuh yang lelah seharian bekerja membuatnya sangat mengantuk.

Sebagai seorang istri memang harus ekstra sabar membangunkan suami yang terlelap. Biasanya banyak cara kurang tepat dilakukan istri saat membangunkan sahur yang membuat mood suami jadi berantakan.

Jangan khawatir, brilio.net punya tips untuk membangunkan suami saat sahur. Berikut 4 cara membangunkan suami saat sahur, dijamin langsung bangun, Sabtu (26/5).

1. Memberikan sentuhan lembut

Loading...

Menurur Psikolog, Kartika Lasyah menyentuh pasangan dengan penuh kasih sayang merupakan cara yang jitu membuat pasanganmu bangun dari tidurnya. Pasalnya, sentuhan kasih sayang ini mengandung zat oksitosin yang mengalir ke tubuh.

"Saat memberikan sentuhan lembut, zat oksitosin atau zat bahagia akan berfungsi. Sentuh bagian rambut dengan kata-kata lembut, dijamin suami akan bangun dengan perasaan nyaman," katanya saat ditemui media di Jakarta.

2. Cium kening pasangan

Cium kening pasangan dengan lembut, hal itu membuat suami merasa sangat nyaman dan disayang.

3. Gunakan parfum

Membangunkan suami menggunakan parfum juga cara terbaik lho. Gunakan parfum dengan aroma yang lembut agar suami terbangun dengan nyaman.

4. Gunakan kata-kata halus

Biasanya banyak istri yang tidak sabar membangunkan suami. Alhasil dengan cara kasar dan dengan suara bernada keras. Menurut Katrika sebaiknya bangunkan suami dengan cara yang baik yaitu dengan kata-kata yang lembut.

"Membangunkan dengan cara yang lembut juga akan mempengaruhi aktivitas setelahnya," pungkasnya.