Brilio.net - Pada bulan Ramadan ini, ada kebiasaan yang kalau bulan biasa nggak kamu lakukan tapi justru kamu lakukan sekarang. Paling mencolok adalah makan takjil, salat tarawih, ngabuburit sama teman, makan sahur, atau kocaknya ngitungin sisa jam berbuka.

Nah, ternyata banyak hal kocak lainnya saat bulan suci tiba. Kali ini brilio.net ngajakin kamu nostalgia hal-hal kocak selama bulan puasa. Kamu pasti pernah deh, ngalamin setidaknya satu aja. Ngaku, hayooo...

1. Dikira adzan maghrib padahal ada iklan sirup di TV.

fulus © 2018 brilio.net

foto : kompasiana.com

Ini nih yang sering bikin orang kecele. Menjelang waktu berbuka, iklan sirup membombardir TV. Kamu pun semangat, “Wah bentar lagi buka nih”. Padahal masih lama juga sih jarak antara iklan sirup sama tayangan adzan Magrib. Kamu sering ngalamin ini nggak?

2. Sandal hilang/ketuker di mesjid.

fulus © 2018 brilio.net

Biasanya, pada bulan Ramadan, masjid otomatis penuh, apalagi ketika jam tarawih tiba. Nggak jarang juga banyak sandal yang hilang atau bahkan ketuker di masjid. Maklum aja, karena seringnya sandal yang dipakai sama semua, apalagi kalau bukan sandal Swallow!

3. Sahur pakai mi instan.

fulus © 2018 brilio.net

foto : indtips.blogspot.co.id

Anak kos biasanya sering banget mengalami ini, apalagi kalau kesiangan bangun buat sahur. Memang, mi instan praktis banget buat dimakan ketika sahur, tapi jangan sering-sering ya Sobat Brilio. Daripada konsumsi mi instan, mending makan roti atau buah dengan karbohidrat tinggi seperti pisang, mangga, atau apel sebagai penggantinya.

4. Sering kumur-kumur biar nggak haus.

fulus © 2018 brilio.net

foto : caribagi.id

Jujur aja, siapa yang sering sengaja banyak kumur-kumur karena udah haus banget? Apalagi kalau udah berwudhu, kumur-kumurnya juga dilama-lamain. Ditambah lagi dengan cuaca yang panas terik. Duh, rasanya pengen langsun adzan Magrib, deh.

5Buka bersama yang biasanya hanya wacana.

fulus © 2018 brilio.net

foto : coretan.a9un9hari.com

Siapa yang sering janjian dengan teman untuk buka puasa tapi selalu gagal dan berakhir dengan wacana? Seringnya, banyak orang merencanakan buka bareng di restoran, tapi ujung-ujungnya gagal total.

Eh, tapi kalau restorannya nawarin banyak promo, baik berupa diskon atau reward kartu kredit, siapa yang nolak sih?  Nah, kamu ingin tahu kartu kredit apa aja yang menguntungkan buat makan di luar? Kamu bisa cek infonya di Fulus.

fulus © 2018 brilio.net

Selain banyak mendapat info seputar travel, dining, first card, low interest, woman dan cashback, kamu juga bisa banget mendaftar kartu kredit di Fulus karena prosesnya yang nggak ribet. Kamu bisa langsung cek infonya di sini.