Brilio.net - Pandemi hingga kini belum juga mereda. Meski angka kasus Covid-19 setiap harinya mengalami penurunan dan PPKM telah dilonggarkan, namun masyarakat dianjurkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pandemi memang melumpuhkan berbagai sektor kehidupan. Namun pandemi juga yang menumbuhkan kepedulian lebih bagi sesama. Termasuk untuk garda terdepan penanganan Covid-19, tenaga kesehatan.

Tak heran bila banyak pihak yang bergotong-royong memberikan dukungan, terutama menyiapkan alat-alat medis untuk kebutuhan tenaga kesehatan maupun para pasien. Mengingat beberapa waktu lalu saat lonjakan kasus Covid-19 naik drastis, banyak rumah sakit yang kekurangan tempat tidur hingga tabung oksigen.

Melihat hal itu, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui merek Indomilk memberikan 100 unit konsentrator oksigen kepada Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI untuk didistribusikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Penyerahan donasi merupakan hasil program bertajuk “Indomilk Bantu Oksigen” yang dilakukan bersama e-commerce partner, Blibli, selama periode 15-31 Agustus 2021 kemarin.

Direktur PT Indolakto, Irsan Yazid mengatakan, sebagai salah satu produsen barang-barang konsumsi terkemuka di Indonesia, pihaknya berterima kasih dan sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat kegiatan ini.

Irsan menjelaskan program bertajuk ‘Indomilk Bantu Oksigen’ ini merupakan salah satu wujud komitmen pihaknya untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Hal ini bisa terealisasi berkat setiap upaya berarti yang dilakukan konsumen kami. Sebagai perusahaan yang tumbuh berkembang bersama masyarakat, kegiatan ini juga didasari dari rasa saling jaga dan kebersamaan untuk membangun Indonesia Tangguh dan semakin bertumbuh ke depannya,” tutur Irsan dalam siaran pers yang brilio.net terima, Kamis (23/9).

Indofood CBP memilih memberikan konsentrator oksigen agar bisa meringankan situasi kelangkaan suplai kebutuhan oksigen harian dalam negeri.

Hal senada juga disampaikan oleh General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, PT Indolakto, Vanda Ratana bahwa Indomilk sebagai salah satu produsen susu terkemuka di Indonesia berusaha untuk terus konsisten mewujudkan keluarga Indonesia Sehat.

“Program donasi dilakukan untuk membantu pemulihan keluarga yang terdampak Covid-19. Indomilk akan selalu hadir untuk Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Director for Health Crisis, Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. Eka Jusup Singka, MSc. menghargai dan menerima dengan tangan terbuka inisiatif sosial dan dukungan dari Indofood CBP.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Indofood CBP dan Indomilk atas donasi 100 unit Oksigen Concentrator ini. Kami terima dengan senang hati donasi ini yang nantinya akan kami distribusikan kepada fasilitas kesehatan,” jelas Eka.

Eka juga mengatakan donasi yang diberikan ini merupakan sumbangsih dan inisiatif konkret dan nyata dalam membantu menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga donasi ini bisa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membantu memulihkan masyarakat terdampak Covid-19," tutup Eka.

(brl/tin)

(brl/tin)