Brilio.net - Aktris Arumi Bachsin mengaku baru tahu belakangan mengenai keputusan politik sang suami, Emil Elestianto Dardak yang menjabat sebagai Bupati Trenggalek periode 2015-2020, untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

"Kalau saya terlalu dini (berkomentar). Aku baru tahunya juga baru belakangan sekali," jawab Arumi Bachsin saat dikonfirmasi wartawan, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana pengakuan Emil Dardak, Arumi mengatakan dia sudah berulang kali bertanya kepada sang suami perihal banyaknya dukungan yang mendorong Emil mengikuti Pilkada Jawa Timur. Menurut Arumi, Emil memang belum sempat bercerita langsung kepadanya hingga beredarnya berita mengenai pencalonan Emil.

"Jadi kalau gimana-gimana Mas Emil belum sempat cerita ke aku, baru kemarin. Dan dari kemarin itu kan, kami seharian pisah. Jadi belum sempat cerita," kata Arumi.

Loading...

Meski demikian dia tampak sumringah ketika mengetahui berita mengenai kepastian pencalonan suaminya sebagai wakil gubernur. Perempuan 22 tahun itu menyatakan akan mendukung apa pun pilihan politik sang suami. Arumi berharap keputusan politik suaminya membawa kebaikan bagi Emil pribadi, keluarga, rakyat, bangsa dan negara juga agamanya.

"Kalau aku bilang, mohon doanya saja. Pangestunipun. Doain sajalah. Semoga yang terbaik apa pun itu," katanya meminta doa restu masyarakat dikutip Antara.

Sebelumnya, Khofifah dan Emil sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan Golkar akan bersaing dengan pasangan petahana Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jawa Timur.