×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Anies sebut masalah Kali Item warisan, netizen ungkap bukti sebaliknya

View Image

0

BRILIO » Serius

Anies sebut masalah Kali Item warisan, netizen ungkap bukti sebaliknya

Polemik Kali Item menjadi perhatian luas hingga diulas media asing.

24 / 07 / 2018

Brilio.net - Penutupan Kali Item atau Kali Sentiong sebagai salah satu persiapan yang dilakukan Gubernur Pemrov DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menyambut Asian Games 2018 menuai kontroversi. Penutupan kali dengan jaring tipis atau waring ini ditujukan untuk mengurangi bau tak sedap yang menguap dari air kali.

Seperti yan diketahui, kali yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat itu memang kerap mengeluarkan bau tak sedap. Selain itu, tingkat polusi di Kali Item juga sangat tinggi, sehingga membuat warna air menjadi hitam selama bertahun-tahun.

Instruksi Anies ini ternyata menuai kontroversi dari berbagai pihak. Mengetahui hal tersebut, Anies mengatakan, masalah Kali Item merupakan warisan dari kepemimpinan gubernur sebelumnya.

"Nah, ketika sekarang diperhatikan, rame pula. Sekarang saya sampaikan kepada semua, coba dulu dibereskan, kita enggak punya warisan masalah ini. Nah sekarang kenyataan ada itu. Sekarang kita bereskan," ujar Anies seperti dikutip dari merdeka.com, Selasa (24/7).

Namun demikian, hal ini berbeda dengan sejumlah bukti dan pernyataan yang diungkap netizen. Beberapa netizen yang merasa tidak setuju dengan pernyataan Anies dengan mengungkapkan bukti-bukti yang berkata sebaliknya.

Loading...

Seperti cuitan dari akun @Mentimoen yang menunjukkan cuplikan berita tentang kawasan Sentiong yang sempat dibersihkan dan menjadi jernih.

Cuitan akun @Sigitwi_do2 juga menambahkan bukti lainnya bahwa Kali Item justru terlihat bersih dari tumpukan sampah dan enak dilihat. Hal ini terlihat dari foto yang terdapat pada cuitan tersebut.

ungkap bukti sebaliknya © 2018 Twitter

Tidak hanya itu saja, seorang netizen juga kembali mengunggah bukti berupa cuplikan berita mengenai kondisi Kali Item saat berada di bawah kepemimpinan Ahok dan Djarot. Dari cuitannya tersebut, pemilik akun @D4Ni3L_Pu itu juga berpesan bahwa seharusnya gubernur DKI Jakarta sekarang dapat menjaga kebersihan Kali Item.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    79%

  • Wow!

    5%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    16%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more