×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kalijodo hingga Tanah Abang, ini nasib 7 warisan Ahok di tangan Anies

View Image

0

BRILIO » Serius

Kalijodo hingga Tanah Abang, ini nasib 7 warisan Ahok di tangan Anies

Taman Kalijodo/foto: merdeka.com

Sama-sama ingin memajukan Jakarta, tapi programnya yang berbeda.

23 / 07 / 2018

Brilio.net - Revitalisasi kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Barat sempat menyita perhatian di luas di Indonesia. Sebab, kawasan ini telah lama dikenal sebagai kawasan 'hitam' karena Kalijodo merupakan prostitusi tertua di Jakarta. Banyak pihak yang 'bermain' dan mengambil untung dari sana, sehingga kebijakan menertibkan Kalijodo dinilai sebagai langkah yang berani.

Kini, kawasan tersebut telah disulap menjadi ruang terbuka hijau. Keberadaan Kalijodo yang baru sekaligus merupakan warisan dari kepemimpinan Gubernur Ahok sebelum ia kini digantikan Anies. Sayangnya, sekarang ini kondisi Kalijodo tidak terawat.

Nah, sebenarnya tidak hanya Kalijodo saja warisan Ahok yang oleh banyak pihak nasibnya kini tidak lebih baik, bahkan terbengkalai. Sebab, di bawah kepemimpinan Anies ini memang ada sejumlah program warisan Ahok yang diubah. Salah satu yang juga sempat ramai adalah penataan Tanah Abang.

Lantas, apa saja sih peninggalan Ahok yang kini nasibnya tidak lebih baik atau bahkan terbengkalai? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Senin (23/7). Meski demikian, baik Ahok maupun Anies pada dasarnya sama-sama ingin memajukan DKI Jakarta, hanya saja programnya berbeda.

1. Kalijodo.

Loading...

ahok-anies KLY

foto: merdeka.com

Kondisi taman Kalijodo sekarang ini tidak terawat. Hal itu juga telah diakui Pemprov DKI yang menyebut selama ini cuma jago dalam membangun tapi belum diikuti dengan kemampuan merawat.

2. Mesin parkir elektronik.

ahok-anies KLY

foto: liputan6.com

Kebijakan parkir elektronik di kawasan Thamrin-Sudirman sempat dikeluarkan Ahok. Tapi, sekarang kondisi peralatannya juga sudah mangkrak.

3. Trotoar Sudirman.

ahok-anies KLY

foto: merdeka.com

Era Ahok sempat menyusun rancangan pembangunan trotoar kawasan Thamrin-Sudirman. Rancangan itu dirombak Anies karena tidak menyediakan jalur sepeda motor.

4. PKL Tanah Abang.

ahok-anies KLY

foto: merdeka.com

Keberhasilan Ahok menata PKL Tanah Abang sempat diacungi jempol oleh berbagai pihak. Tapi, langkah penataan itu diubah dengan kebijakan baru di era Anies. Sehingga, sejumlah PKL kembali menempati jalan.

5. Sepeda motor di Sudirman-Thamrin.

ahok-anies KLY

foto: liputan6.com

Gubernur Anies ingin agar sepeda motor bisa melintas di Jalan Sudirman dan Thamrin. Di era Ahok, kawasan yang dilarang untuk sepeda motor dengan alasan kemacetan lalu lintas. Kebijakan Anies ini pun memicu pro dan kontra.

6. Pemanfaatan kawasan Monas.

ahok-anies KLY

foto: liputan6.com

Kebijakan yang berubah di tangan Anies adalah soal pemanfaatan kawasan Monas untuk kegiatan keagamaan. Di era Anies ini kegiataan keagamaan di kawasan Monas diizinkan.

7. Kampung Akuarium.

ahok-anies KLY

foto: liputan6.com

Kebijakan yang bertolak belakang terjadi dalam penataan Kampung Akuarium. Kawasan yang di era Ahok digusur, sekarang dibangun ulang.

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    22%

  • Wow!

    4%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    48%

  • Love

    13%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more