Brilio.net - Memasuki libur Lebaran berbagai destinasi wisata ramai dikunjungi para wisatawan. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, ada banyak destinasi wisata yang bisa didatangi di Jakarta, salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol.

Terletak di Jakarta Utara, Ancol hingga saat ini masih menjadi tempat wisata favorit wisatawan saat liburan. Di Ancol sendiri wisatawan bisa merasakan berbagai macam aktivitas, mulai dari berenang di pantai hingga menikmati wahana yang memacu adrenalin.

Dari pantauan Brilio, hingga sore hari masih banyak wisatawan yang datang ke Ancol. Saat dikonfirmasi, salah satu tim management Ancol, Aryadi Eko dari sejak H+ 2 Lebaran, pengunjung Ancol semakin meningkat.

"Hingga saat ini sudah 92.101 wisatawan yang datang. Kebanyakan dari mereka masih pantai yang jadi favorit untuk beraktivitas," katanya saat diwawancara brilio.net di Ancol, Kamis (21/6).

Eko mengatakan meski membludaknya wisatawan yang datang, namun pihaknya tetap memberikan keamanan ekstra agar wisatawan bisa tetap nyaman menikmati liburan.

"Saat pekan Lebaran jumlah personil keamanan di kawasan Ancol ditambah  sampai dua kali lipat. Begitupun dengan jumlah petugas kebersihan dan P3K," tambahnya

Sementara itu, selain pantai, Eko mengatakan ada beberapa tempat lain yang menjadi favorit wisatawan. Berikut 5 tempat di Ancol yang menjadi favorit wisatawan.

1. Pantai

Ancol © 2018 brilio.net

Ada beberapa lokasi pantai seru di Ancol. Wisatawan bisa main air sembari ditemani dengan berbagai penampilan di panggung yang berada di pinggir pantai. Salah satu pantai yang cocok buat kamu selfie adalah pantai Lagoon, pihak Ancol sengaja membuat  spot untuk selfie. Selain itu banyak juga tempat makan semacam foodcourt yang bisa kamu nikmati.

Sambil menikmati semilir angin, pengunjung juga akan dimanjakan dengan alunan live musik dari panggung terapung yang tersedia di area Pantai Lagoon.

2. Dufan

Ancol © 2018 brilio.net



Bagi wisatawan yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin bisa datang ke dufan. Banyak permainan dan keseruan yang bisa dinikmati di sini.

3. Seaworld

Ancol © 2018 brilio.net



Bagi para keluarga yang membawa anak ingin menikmati wisata edukasi mengenalkan hewan laut biasanya datang ke Seaworld. Berbagai wisatawa bisa dilihat di aquarium Seaworld.

4. Atlantis

Ancol © 2018 brilio.net

Menikmati mainan seru sambil berenang memang sudah cocok sekali di Atlantis. Banyak juga wahana seru di Atlantis yang bisa wisatawan nikmati.

5. Gelanggang Samudera

Ancol © 2018 brilio.net

Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati beberapa atraksi hewan laut yang sangat menggemaskan.