Brilio.net - Proses penghitungan suara Pilpres 2019 masih berlangsung. Setiap waktu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengunggah hasil hitung cepat di laman resmi pemilu2019.kpu.go.id.

Beberapa lembaga survei juga melakukan proses hitung cepat. Tim kampanye dua paslon capres-cawapres juga senantiasa mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2019 ini.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, dalam mengawal proses pilpres, Sandiaga Uno mendatangi relawan milenial yang menginput data C1 di Insomniak Cafe, Cirendeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (25/4). Cawapres nomor urut 02 yang memakai kemeja biru itu turut mementau dan menyalami relawan yang berada di cafe tersebut.

sandi pijit © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

Loading...

Relawan ini tergabung dalam Ruang Sandi. Menurut Koordinator relawan Ruang Sandi, Dimas tim relawan milenial yang membantu proses perhitungan suara Prabowo-Sandi telah menerima sekitar 20.000 Form C1 dari seluruh daerah di Indonesia.

"Data C1 yang tidak ada tanda tangan KPPS dan saksi tidak kami pakai. Hasilnya sampai sekarang ada sekitar 13.700 data masuk, karena dari 20 ribu data yang masuk itu kita sortir kembali," kata Dimas.

sandi pijit © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@sandiuno

Sandiaga berkeliling cafe dan memantau kerja para relawan. Tidak hanya mengawasi proses input C1, Sandiaga juga memijat pundak relawan penginput C1.

Para relawan itu duduk berjajar menghadap laptop masing-masing. Sandiaga menanyakan kondisi para relawan dan merelaksasi relawan yang serius membantu proses perhitungan suara dari formulir C1 yang mereka input.

"Wah, terima kasih nih bang. Gimana-gimana masih seger ya? Tetap semangat," kata Sandiaga.

Momen Sandiaga memijat para relawan juga diunggah di akun Instagram @sandiuno. Sandiaga juga menulis caption berisi rasa terimakasih kepada para relawan.

"Saya salut kepada anak-anak muda yang ikut menginput form C1 dan mengawal suara rakyat Indonesia. Anak-anak muda ini telah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk memastikan proses demokrasi di negeri ini berjalan dengan baik, jujur, dan adil.

Terus semangat, perjuangan kita masih panjang. Jadikanlah lelah kita ini menjadi lillah yang membawa berkah untuk bangsa tercinta ini," tulis Sandiaga.

Warganet yang melihat unggahan tersebut melontarkan beragam komentar. Berikut komentar warganet.

"Kapan lagi di pijitin cawapres," kata akun Instagram @yoghiputrawijaya.

"Semoga lelahnya jadi ladang amal baik utk para pejuang demokrasi yg ingin pemilu ini berjalan jujur," ujar akun Instagram @ninaoktaviana_.

"Pak sandi juga hrs sehat,semangat semua," komentar akun Instagram @yunni512.