×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Peserta peraih nilai SKD CPNS 2018 tertinggi

View Image

0

BRILIO » Serius

7 Peserta peraih nilai SKD CPNS 2018 tertinggi

Nilai SKD di atas nilai ambang batas.

(brl/guf)

14 / 11 / 2018 22:31

Brilio.net - Menjadi salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia banyak diminati oleh masyarakat banyak. Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 bulan September lalu, diikuti ribuan bahkan jutaan orang yang berminat untuk mendaftar. Pada bulan Oktober lalu para CPNS sudah melalui tahap yang paling dasar yaitu administrasi, meski banyak juga yang kecewa dan bertanya-tanya mengapa tidak bisa lolos padahal mereka merasa berkas telah sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Kali ini CPNS memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), passing grade atau penentuan nilai ambang batas. Passing grade sendiri terbagi menjadi 3 jenis materi, diantaranya yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Masing-masing materi memiliki nilai batas yang harus dilampaui oleh peserta CPNS 2018.

Jika ingin lolos pada tahap Selesi Kompetensi Dasar, masing-masing peserta harus mendapatkan nilai 75 TWK, 80 TIU, dan 75 TKP. Siapa yang akan menyangka kalau ternyata ada beberapa perserta CPNS 2018 yang berhasil meraih nilai di atas rata-rata lho. Bahagianya dua kali lipat ya, karena mendapat apresiasi dan langsung lolos pada tahap berikutnya.

Namun untuk yang belum lolos seleksi jangan terlarut dalam kesedihan, kalian bisa mencoba lagi di tahun berikutnya kok. Nah, udah mulai penasaran kan siapa saja orang-orang yang berhasil lolos SKD dan mendapatkan nilai tertinggi? Ini dia 7 peserta peraih nilai SKD tertinggi.  

1. M. Redho Setiawan

Loading...

Baru-baru ini ada salah satu peserta CPNS 2018 yang mengambil lowongan jabatan di Kejaksaan RI, ia berhasil meraih nilai tertinggi di antara semua peserta. Total nilai yang M. Redho Setiawan mencapai 448, Redho berhasil menggeser peserta yang pernah menduduki peringkat pertama dalam SKD CPNS 2018 sebelumnya yaitu Petrick Septiar Arikalang.

2. Petrick Septiar Arikalang

peserta cpns © 2018 brilio.net

foto: twiter/@BKNgoid

Pria yang berhasil menggeser peringkat Anis itu, ternyata hanya selisih satu point lebih banyak yaitu 413, dan mendapatkan peringkat pertama. Petrick melaksanakan tes di titik lokasi (tilok) Kanreg BKN Manado, dan mengambil formasi dokter di Kabupaten Minahasa Tenggara. Dari masing-masing materi, ia berhasil mendapatkan point 145 TWK, 115 TIU, dan 153 TKP.

3. Anis Andayani

peserta cpns © 2018 brilio.net

foto: twiter/@BKNgoid

Anis merupakan salah satu calon yang bisan Pemerintah Kabupaten Bogor, ia berhasil meraih total nilai 412. Dari masing-masing teori ia memperoleh 140 TWK, 125 TIU, dan 147 TKP. Mulanya orang-orang tidak percaya dengan total skor yang Anis raih, namun ternyata ada yang mendapatkan skor lebih tinggi dari pada Anis Andayani yaitu Petrick Septiar Arikalang.

4. Diah Armyati

peserta cpns © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Berikutnya ada peserta Diah Armyanti yang berhasil menduduki peringkat keempat, dan mendapatkan total skor 411. Dari masing-masing tes materi, ia mendapatkan 143 TKP, 80 TIU, dan 75 TWK. Pada tes CPNS kali ini, ia mendaftar formasi Kementrian Kesehatan, dan mendapatkan tilok di Poltekkes 1 Jakarta.

5. Bonar Mangara Trijaya Manurung

Di posisi kelima da Bonar Mangara Trijaya Manurung. Ia juga mendapatkan skor yang sama seperti Diah Armiyati, hanya saja nilai pada masing-masing tes Bonar Mangara berbeda yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 125, TIU (Tes Intelegensia Umum) 130, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 156.

6. Santi Apriani

peserta cpns © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Peringkat berikutnya di duduki oleh salah satu peserta bernama Santi Apriani. Wanita tersbut berhasil mendapatkan nilai 402. Masing-masing nilai tes materi yang ia dapat yaitu 125 TWK, kemudian 125 TIU, dan 152 TKP. Dalam seleksi CPNS tahun 2018 kali ini ia mendaftar di formasi Pemko Tasikmalaya.

7. Dea Farah Zakia

peserta cpns © 2018 brilio.net

foto: twiter/@BKNgoid

Salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil ini, juga dinyatakan berhasil meraih nilai SKD tertinggi tahun 2018. Dea Farah Zakia melamar di prvinsi DKI Jakarta, dan memilih formasi sebagai salah satu pegawai ahli gizi di Puskesmas Taman Sari. Ia juga sempat merasa bingung dan tidak menyangka bisa mendapatkan nilai tertinggi dalam SKD CPNS 2018 kali ini.

Di masing-masing teori ia mendapatkan 130 untuk TKW, 105 untuk TIU, dan TKP-nya 147. Jadi total nilai yang ia raih mencapai 382, dan langsung dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

mgg/vaulika





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    25%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more