×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Baru selesai akad, peserta CPNS ini tes pakai pakaian pengantin

View Image

0

BRILIO » Serius

Baru selesai akad, peserta CPNS ini tes pakai pakaian pengantin

Pengantin asal Batam ini pakai riasan kepala lengkap sanggul.

12 / 11 / 2018 18:52

Brilio.net - Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk pelamar calon pegawai negeri sipil 2018 masih berlangsung. Beberapa instansi yang belum menggelar di tes di beberapa daerah pun silih berganti untuk terus melangsungkan tes.

Kalau membahas perjuangan para peserta tentu tak akan ada habisnya. Tiap pelaksanaan tes selalu ada momen unik yang dialami oleh para peserta. Beberapa waktu lalu ada dua peserta asal Riau dan Padang yang meninggalkan acara pernikahannya demi bisa mengikuti tes SKD. Belum lama ini momen serupa kembali terjadi.

Kali ini peserta asal Batam yang langsung menuju lokasi tes sesaat setelah dinyatakan sah menikah. Namun ada yang berbeda dari penampilan cewek yang menikah pada Sabtu (10/11) tersebut dengan dua pengantin sebelumnya.

Jika pengantin wanita sebelumnya terlihat masih menggunakan makeup tebal dan riasan henna di tangannya. Pengantin asal Batam ini malah masih pakai riasan kepala lengkap sanggul bersama bunga kantilnya. Namun ia mengikuti tes tidak memakai gaun, melainkan mengenakan kemeja putih sesuai aturan yang diterapkan oleh BKN.

pakai sanggul © Twitter/@BKNgoid

Loading...

foto: Twitter/@BKNgoid

"#SobatBKN hari ini sang pengantin pria menemani pengantin wanita yang mengikuti SKD di tilok UPT BKN Batam. Sehabis Akad mereka langsung tancap gas ke tilok SKD dgn riasan masih lengkap. Tilok serasa KUA ya

Mohon maaf untuk #SobatBKN yg jomblo harap jangan baper," tulis akun Twitter resmi BKN seperti brilio.net kutip pada Senin (12/11).

Meski BKN tidak memperbolehkan peserta memakai perhiasan ke lokasi tes, namun ada pengecualian untuk pengantin ini. Oleh karena pelaksanaan tes yang memiliki durasi waktu tidak banyak, tentu akan memakan waktu jika cewek tersebut harus melepas riasannya terlebih dahulu.

Momen sweet-nya adalah ketika sang pria yang sudah sah menjadi suaminya tersebut ternyata ikut menemani di lokasi tes. Ia pun masih memakai setelan jas lengkap berwarna hitam. Setangkai bunga berwarna merah muda juga terselip di saku dadanya.

pakai sanggul © Twitter/@BKNgoid

foto: Twitter/@BKNgoid

Momen unik tersebut diunggah oleh akun Twitter @BKNgoid. Tentunya postingan tersebut mendapat perhatian dari warganet. Lokasi tes jadi berasa KUA.

"Kagak baper min, Cuma mikir, itu mbak nya nggak pusing kah nahan sanggulnya lebih lama lagi, Btw, Samawa buat mbak dan mas nya," ujar akun @rienthwulandari.

"Kayaknya tahun ini CPNS terunik . Temen gue pun sama min . Jam 8 ijab , jam 10 tes , jam 13 resepsi . Mantaaaapp," ungkap akun @Rahmaiyani.

"Kayaknya nikahan nya orang batak ni klo di liat liat dr sanggulnya. Dan mereka kayaknya habis pemberkatan pernikahan di gereja deh," tulis akun @christinets_.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more