Brilio.net - Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam tahun baru. Beberapa wilayah terendam seperti Jakarta, Depok, Bekasi hingga Tangerang. Ketinggian air bervariasi dan menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas, sehingga warga tak bisa melakukan aktivitas.

Bahkan, banyak kendaraan yang terseret arus banjir yang deras dari beberapa sungai di sekitar perumahan. Selain itu, banjir juga menyeret berbagai material ke pemukiman warga. Akibatnya, warga berbondong-bondong harus mengungsi dan menyelamatkan diri.

Kendati demikian, di beberapa titik, banjir perlahan mulai surut dan menyisakan pekerjaan rumah yang cukup berat. Banyaknya benda atau material yang terseret banjir menjadi pemandangan pasca bencana yang cukup memilukan. Mulai dari kendaraan hingga kayu gelondongan.

Sejumlah warga yang terdampak banjir berharap situasi segera membaik, walaupun saat ini mereka masih khawatir terjadi banjir susulan karena situasi Jakarta dan sekitarnya yang saat ini masih mendung.

Seperti apa potret pasca banjir Jakarta dan sekitarnya? Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber, Kamis (2/1), 5 potret pasca banjir Jakarta yang memilukan.

Loading...

1. Banjir di Kota Bekasi mulai surut, namun ada warga yang terhalang tumpukan kendaraan yang terseret banjir.

5 Potret pasca banjir Jakarta & sekitar, mobil bertumpukan © 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com

2. Kendaraan yang terseret banjir berakhir bertumpukan, sebagian lainnya tercecer di jalan raya.

5 Potret pasca banjir Jakarta & sekitar, mobil bertumpukan © 2020 berbagai sumber

foto: merdeka.com

3. Satu unit Sedan BMW hanyut terbawa arus deras banjir di Perumahan Laverde, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

5 Potret pasca banjir Jakarta & sekitar, mobil bertumpukan © 2020 berbagai sumber-foto: liputan6.com/Pramita Tristiawati

4. Penampakan sampah kayu gelondongan di sungai Ciliwung yang diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

5 Potret pasca banjir Jakarta & sekitar, mobil bertumpukan © 2020 berbagai sumber-foto: liputan6.com/Yopi Makdori

5. Tumpukan kendaraan yang berserakan di jalan kompleks ini terlihat memilukan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoMobi (@motomobitv) on