Brilio.net - Bencana tanah longsor menerjang kawasan Sibolga, Sumatera Utara pada Kamis (11/10). Tanah longsor disebabkan dari guyuran hujan sejak kemarin siang hingga sore. Akibat dari kejadian ini satu keluarga menjadi korban.

Sebanyak 4 orang dinyatakan meninggal dunia karena tertimpa longsoran fondasi bangunan. Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, korban merupakan warga Gang Senggol Ketapang Kelurahan Simremare, Sibolga. Kabar tersebut diketahui melalui postingan Sutopo Purwo Nugroho pada Jumat (12/10).

Korban yang meninggal di antara Ika Marbun (31) beserta kedua buah hatinya, Yuni Tobing (4) dan Wahid Tobing (1,5). Sementara satu korban lainnya diketahui bernama Saiful Lubis (11), siswa kelas IV MIN Ketapang.

Loading...

Korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Namun dmeikian, ke-empat korban tak dapat diselamatkan dan akhirnya dibawa pulang ke rumah kerabatnya.

Brilio.net menghimpun beberapa potret longsor yang terjadi di Sibolga, Sumatera Utara dari beberapa sumber pada Jumat (12/10).

1. Kondisi rumah hampir sepenuhnya tertimbun longsor.

Sibolga istimewa

foto: Facebook/Ayuni Putry

2. Guyuran hujan disertai angin kencang mengakibatkan terjadinya longsor. Hujan mengguyur sejak Kamis (11/10) dari siang hingga sore.

Sibolga istimewa

foto: Facebook/Ayuni Putry

3. Tembok pondasi yang berada di atas rumah korban roboh dan menimpa rumahnya.

Sibolga istimewa

foto: Facebook/Charles Sitompul

4. Isak tangis keluarga pecah saat menyambut korban. Mereka begitu terpukul melihat kondisi anggota keluarganya tak lagi bernyawa.

Sibolga istimewa

foto: Facebook/Nurawiyah Hutagalung

-