×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pejabat ini pernah terjerat skandal asusila, ada bupati selingkuh

View Image

0

BRILIO » Serius

5 Pejabat ini pernah terjerat skandal asusila, ada bupati selingkuh

Kasus ini bukti para pejabat tak semua tingkah lakunya bisa menjadi contoh masyarakat.

07 / 01 / 2017

Brilio.net - Seorang pejabat harus menjaga tindak-tanduknya karena menjadi panutan publik. Namun, ironisnya, beberapa pejabat yang harusnya menjadi contoh perilaku justru terlibat beberapa skandal asusila. Tampaknya godaan nafsu seksual ini susah untuk mereka kekang.

Seakan tak belajar dari kasus yang sudah-sudah, kini beberapa pejabat pusat maupun daerah tertangkap tengah berbuat asusial. Akibat ulahnya ini, mereka harus rela dicopot dari jabatannya. Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (7/1), pejabat yang pernah terlibat skandal asusila.

1. Bupati Katingan yang berselingkuh dengan istri polisi.

skandal pejabat indonesia © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Loading...

Baru-baru ini warga Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, geger karena ulah bupatinya. Bupati Katingan, Yatenglie, diduga selingkuh dengan pegawai rumah sakit di Katingan berinisial FY, yang juga istri anggota Polri. Kejadian tersebut diketahui pada Kamis (5/1), keduanya terpergok oleh suami FY dalam keadaan tidak berbusana di dalam kamar sebuah rumah, di Jalan Nangka. Hingga saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan. Polres Katingan pun berencana melimpahkan penanganan kasus itu ke Polda Kalimantan Tengah, di Palangkaraya.

2. Skandal pelecehan seksual mantan Gubernur Riau, Annas Maamun.

skandal pejabat indonesia © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Pada 25 September 2014 lalu, KPK menangkap Gubernur Riau, Annas Maamun atas dugaan suap alih fungsi lahan. Sebelumnya pada awal September Annas sempat dilaporkan oleh Sumardi Thaher ke Markas Besar Kepolisian RI terkait pelecehan seksual terhadap seorang wanita berinisial WW. Skandal yang melibatkan Annas, pria berusia 74 tahun itu ditengarai bukan pertama kali terjadi. Seperti mantan pembantu rumah tangganya pernah mengaku menjadi korban pelecehan seksual olehnya. Annas juga pernah dilaporkan oleh DS, mantan istri Ketua DPRD Dumai, Riau, pada 25 Juli 2014 atas kasus serupa.

3. Ketua Pengadilan Agama Padangpangjang kepergok mesum di hotel dengan laki-laki lain.

skandal pejabat indonesia © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Seorang Hakim Pengadilan Agama (PA), ED digerebek sedang mesum dengan seorang pria yang diduga selingkuhannya di sebuah hotel melati di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 9 Oktober 2016 lalu. Ibu hakim yang menjabat Ketua Pengadilan Agama Padangpangjang itu digerebek langsung oleh Wali Kota Bukittingi. Keduanya dikenai sanksi Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum dan dibawa ke kantor Satpol PP Bukittinggi. Pada Desember 2016 lalu ED akhirnya dikenakan sanksi dipecat dari institusinya.

4. Komandan Komando Distrik Militer atau Dandim Sidoarjo digerebek di hotel dengan artis Arzetti Bilbina.

skandal pejabat indonesia © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizki Indra Wijaya dan Anggota DPR Arzetti Bilbina digerebek saat berada di sebuah hotel di Lawang, Malang, pada Minggu (25/10/2015. Menurut Rizki, pertemuan itu sebatas membahas dana bantuan pembangunan masjid di panti asuhan yang diasuhnya. Tak berselang lama dia dikabarkan mengajukan surat pengunduran diri dari kesatuan TNI Angkatan Darat.

5. Kasus video porno yang diduga diperankan Bupati Kutai Kertanegara.

skandal pejabat indonesia © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Bupati Kutai Kartanegera Rita Widyasari pernah menjadi sorotan setelah sebuah video panas yang diduga diperankannya menyebar luas di masyarakat. Skandal tersebut digunakan lawan-lawan politiknya untuk menyerang putri Bupati Kutai Kartanegara, Syaukani itu. Meski demikian, Ketua DPD Golkar Kutai Kertanegara ini tetap berhasil menggantikan kedudukan ayahnya menjadi bupati di kabupaten terkaya di Indonesia tersebut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    40%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more