×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kejanggalan saat Najwa Shihab sidak sel Setya Novanto dan Nazaruddin

View Image

0

BRILIO » Serius

4 Kejanggalan saat Najwa Shihab sidak sel Setya Novanto dan Nazaruddin

Putri dari Quraish Shihab ini kerap berhasil mengungkap fakta-fakta baru.

26 / 07 / 2018

Brilio.net - Najwa Shihab dikenal sebagai salah satu presenter dan jurnalis yang mempunyai sikap kritis. Setelah sempat menjadi pembawa acara berita, kini dirinya sudah mempunyai acara TV sendiri yaitu Mata Najwa.

Sikap kritis dan tegas yang dimiliki putri dari Quraish Shihab ini kerap membuatnya berhasil menemukan fakta-fakta baru dari narasumber, yang sebelumnya tidak pernah diketahui banyak orang. Salah satunya seperti penemuan barunya mengenai kondisi sel penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung.

Lapas Sukamiskin sendiri kini tengah menjadi sorotan publik, setelah KPK menangkap Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Sabtu (21/7) kemarin. Penangkapan itu menunjukkan adanya praktik korupsi yang terjadi di dalam penjara, berupa jual beli sel sebagai 'kamar hotel'.

Bersama tim Mata Najwa, wanita berusia 40 tahun itu mengunjungi dan berbincang langsung dengan para penghuni Lapas. Seperti mantan Ketua DPR, Setya Novanto, mantan anggota DPR dari Partai Demokrat, Nazaruddin dan masih banyak lagi. Dari penelusurannya tersebut, ia berhasil menemukan beberapa kejanggalan pada sel yang dihuni oleh Setya Novanto dan Nazaruddin.

Hal ini seperti terlihat pada unggahan di akun Instagram miliknya baru-baru ini. Pada unggahannya itu Najwa mengungkapkan empat kejanggalan yang ditemukannya pada sel milik Setya Novanto. Mulai dari isi sel penjara hingga sikap Setya Novanto yang terlihat sudah 'siap' dikunjungi.

Loading...

 

Sejak awal saya dan tim @matanajwa sudah curiga bahwa sesungguhnya itu bukanlah sel asli Setya Novanto. Saat sidak, SN mengaku sejak awal menempati sel no 29 di Blok Timur dan selama 3 bulan tidak berpindah-pindah sel. Ada beberapa kejanggalan: 1. Di papan besar daftar nama dan sel penghuni di ruang kamtib Lapas Sukamiskin, sticker nama SETYA NOVANTO terkesan baru ditempel dan berbeda. 2. Isi sel SN mulai dari barang2 pribadi, baju, perlengkapan mandi, makanan tdk sesuai dgn profil SN. Misalnya ada body mist Victoria Secret Pure Seduction, Gatsby dan Pucelle splash cologne. 3. Tidak terlihat tumpukan baju atau barang yg mengindikasikan sel itu sudah dihuni selama 3 bulan. Terkesan "terlalu rapih" dgn tujuan ingin menonjolkan "kesederhanaan" 4. Ketika petugas membuka sel SN, saya mendapat kesan Papa sudah sangat "siap" menyambut kami. Duduk di kursi dgn pakaian rapi sembari membawa buku "Kosa Kata Alquran". Kecurigaan2 itu kemudian kami telusuri lebih jauh. Saya mendapatkan informasi awal, kamar asli SN berada di Blok Timur atas di dekat kamar Bung Karno. Saat sidak sel no 2 dan 3 memang tidak tercantum nama penghuni. Pengakuan mantan penghuni Lapas Sukamiskin menyebut sel no 3 berukuran 2 kali lipat sel lain. Sel itu dulu sempat dihuni oleh mantan Walikota Palembang alm Romi Herton, yg kemudian dipindah ke Lapas Gunung Sindur karena terbukti plesiran. Saya kemudian mendapatkan informasi tambahan dari orang dalam, bhw SN benar menghuni sel no 3 Blok Timur Atas. Kerap kali diketahui mobil datang membawa perlengkapan barang-barang mewah untuk mengisi sel itu. Sel Nazaruddin yg disidak malam itu juga sel palsu. Informasi orang dalam yg kami kumpulkan, sel asli Nazaruddin adl sel yg dulu sempat dihuni mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin. Sel no 41 di Blok Timur Atas dengan 2 kali lipat dari sel rata-rata. Tadi malam saat LIVE Mata Najwa, saya bertanya ke Menteri Yasonna Laoly atas beragam kejanggalan yg ada. Di sela-sela break, Menkumham menelpon jajarannya dan mengkonfirmasi bahwa kecurigaan tim Mata Najwa dan informasi yg kami kumpulkan benar adanya. Sel Setya Novanto dan Nazaruddin yg disidak petugas malam itu adl SEL PALSU

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

"Sejak awal saya dan tim @matanajwa sudah curiga bahwa sesungguhnya itu bukanlah sel asli Setya Novanto. Saat sidak, SN mengaku sejak awal menempati sel no 29 di Blok Timur dan selama 3 bulan tidak berpindah-pindah sel. Ada beberapa kejanggalan:

1. Di papan besar daftar nama dan sel penghuni di ruang kamtib Lapas Sukamiskin, sticker nama SETYA NOVANTO terkesan baru ditempel dan berbeda.

2. Isi sel SN mulai dari barang2 pribadi, baju, perlengkapan mandi, makanan tdk sesuai dgn profil SN. Misalnya ada body mist Victoria Secret Pure Seduction, Gatsby dan Pucelle splash cologne.

3. Tidak terlihat tumpukan baju atau barang yg mengindikasikan sel itu sudah dihuni selama 3 bulan. Terkesan "terlalu rapih" dgn tujuan ingin menonjolkan "kesederhanaan"

4. Ketika petugas membuka sel SN, saya mendapat kesan Papa sudah sangat "siap" menyambut kami. Duduk di kursi dgn pakaian rapi sembari membawa buku "Kosa Kata Alquran". Kecurigaan2 itu kemudian kami telusuri lebih jauh. Saya mendapatkan informasi awal, kamar asli SN berada di Blok Timur atas di dekat kamar Bung Karno. Saat sidak sel no 2 dan 3 memang tidak tercantum nama penghuni. Pengakuan mantan penghuni Lapas Sukamiskin menyebut sel no 3 berukuran 2 kali lipat sel lain. Sel itu dulu sempat dihuni oleh mantan Walikota Palembang alm Romi Herton, yg kemudian dipindah ke Lapas Gunung Sindur karena terbukti plesiran. Saya kemudian mendapatkan informasi tambahan dari orang dalam, bhw SN benar menghuni sel no 3 Blok Timur Atas. Kerap kali diketahui mobil datang membawa perlengkapan barang-barang mewah untuk mengisi sel itu.

Sel Nazaruddin yg disidak malam itu juga sel palsu. Informasi orang dalam yg kami kumpulkan, sel asli Nazaruddin adl sel yg dulu sempat dihuni mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin. Sel no 41 di Blok Timur Atas dengan 2 kali lipat dari sel rata-rata.

Tadi malam saat LIVE Mata Najwa, saya bertanya ke Menteri Yasonna Laoly atas beragam kejanggalan yg ada. Di sela-sela break, Menkumham menelpon jajarannya dan mengkonfirmasi bahwa kecurigaan tim Mata Najwa dan informasi yg kami kumpulkan benar adanya. Sel Setya Novanto dan Nazaruddin yg disidak petugas malam itu adl SEL PALSU," tulis Najwa dalam caption yang dikutip brilio.net, Kamis (26/7).

sidak sel Setya Novanto © 2018 Instagram

foto: Instagram/@matanajwa

Kejanggalan-kejanggalan yang diungkapkan Najwa sontak dibanjiri beragam reaksi dari warganet. Tidak sedikit yang memuji dan merasa salut atas tindakan yang dilakukan Najwa. Selain itu, beberapa warganet juga merasa geram dan miris setelah mengetahui kejanggalan yang ada di dalam penjara para koruptor.

"Emg orng cerdas gabisa diboongin salut sama ka nana,, berani karena benar," ungkap akun @anilin_aa.

"Salut buat mba nana , SN aktor yang luar biasa," komentar akun @isna_andriant.

"Salut buat @matanajwa @najwashihab apapun yang disembunyikan pasti akan ketahuan,kita bukan orang orang bodoh kali ach..." ujar akun @wiwiedrachel_n4y.

"Maju trus mbk nana @najwashihab basmilah koruptor2 di indonesia...spya indonesia bebas dr koruptor..." tulis akun @jossyseran.

"Bobrooook abis dan pasti ini sudah lagu lama. Salut buat Mba Nana dan team. Sehat-sehat selalu ya.. kupas tuntaaaasss gemasku melihatnya pengen cakar-cakar," papar akun @anggiefasallo.

"Miris, nyesek, tapi yah gmna lagi. Fakta d lapangannya seperti itu. Itu baru sukamiskin, belum lagi lapas2 yg d pelosok. Bisa jadi lebih dari ini. Tapi biarlah d dunia mereka msh merasakan kenikmatan dan kemudahan, tapi d akhirat semuanya akan d pertanggung jawabkan.." tambah akun @idik_hanabishi.

"Geraaammm aku liatnya sumpahhh,, maling ayam aja sengsara ini maling duit enk bngt pnjaraan nya, gimana para koruptor gk takut jera,,, kayak d china hukum mati,, coba indonesia begitu jangan bandar narkoba aja yg hukum mati korupsi pun harus biar jera," ungkap akun @neraizzy.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more