Brilio.net - Siapa yang tak kenal grup band Sheila On 7? Namanya sudah cukup terkenal di dunia musik Indonesia. Sheila On 7 merupakan band legendaris yang sampai saat ini masih eksis dan menjadi idaman banyak orang. Grup band ini sudah berkiprah selama 22 tahun di dunia musik Tanah Air. Hampir semua lagu-lagu Sheila On 7 mendapat apresiasi tinggi bagi pecinta musik Indonesia. Hampir semuanya laris di pasaran.

Dalam waktu yang tidak sebentar, Duta, Eros, Brian dan Adam telah membuktikan kredibilitas dan konsistensinya dalam bermusik. Meskipun mengalami perubahan beberapa pemain, namun kiprah band asal Yogyakarta ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan saat mereka mengadakan konser, tidak pernah sepi, dan selalu ramai.

Baru-baru ini nama grup band Sheila On 7 ramai diperbincangkan, pasalnya aksi panggung band asal Jogja ini dihentikan polisi saat tampil di acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta, pada 22 Desember 2018.

Video pemberhentian konser terlanjur tersebar luas. Warganet semakin penasaran apa yang menjadi penyebab hingga aksi panggung Sheila On 7 dihentikan. Tampak terlihat jelas dalam sebuah rekaman yang beredar, Personel Sheila On 7 tampak dipaksa turun panggung oleh petugas, padahal saat itu Duta belum selesai membawakan lagu 'Sephia'.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, penyebab dihentikan paksa aksi panggung tersebut karena soal waktu. Pihak kepolisian tak memberikan toleransi waktu. Menurut polisi batas waktu untuk acara tersebut telah usai.

Loading...

Kasus serupa ternyata tak hanya sekali ini saja terjadi, beberapa tahun silam, grup band Sheila On 7 juga pernah dipaksa turun panggung oleh pihak kepolisian. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/12) berikut beberapa kasus serupa yang dialami Sheila On 7 saat manggung.

1.  Dihentikan polisi saat manggu di Yogyakarta pada tahun 2014.

Pada 23 Agustus 2014, Sheila On 7 juga mengalami hal serupa. Tiba-tiba dihentikan petugas kepolisian saat sedang perform. Saat itu Sheila On 7 menjadi tamu di sebuah acara kompetisi dance di Alun-alun Yogyakarta.

Dilansir dari beberapa sumber, polisi menghentikan aksi panggung Sheila On 7 lantaran izin acara sudah habis. Padahal saat itu Sheila On 7 baru tampil 30 menit dan tengah membawakan lagu kelima.

Kabarnya, harusnya Sheila On 7 manggung pukul 21.55 WIB, namun karena ada kendala sehingga jadwalnya mundur dan mereka akhirnya tampil pada pukul 23.00 WIB. Harusnya Sheila On 7 tampil selama 1 jam dengan membawakan 12 lagu. Namun sayang, baru 30 menit aksi mereka sudah dihentikan.

2. Konser Sheila On 7 dihentikan Polisi saat manggung di Bandung, tahun 2015.

Sheila On 7 istimewa

foto: kapanlagi.com

Di tahun selanjutnya, tepatnya pada 14 Februari 2015 Sheila On 7 harus dihentikan paksa pihak kepolisian pada saat mengisi acara The 90's Festival di Bandung.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, lagi-lagi perihal izin acara yang sudah habis. Saat itu harusnya jadwal manggung Sheila On 7 21.50 WIB, Namun karena suatu hal, akhirnya band asal Yogyakarta tersebut baru bisa manggung pukul 22.30 WIB.

Sheila On 7 harusnya melantunkan 12 tembang hits mereka, namun ketika lagu ke-8 dinyanyikan, salah satu petugas naik ke atas panggung dan menghentikan konser Sheila On 7.

3. Konser Sheila dihentikan Polisi di Yogyakarta, tahun 2018.

Yang sedang ramai dibicarakan saat ini adalah konser terbaru Sheila di Yogyakarta, dalam acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta, pada 22 Desember 2018 lalu. Tak jauh berbeda dengan kejadian sebelumnya, pihak kepolisian tiba-tiba naik ke panggung dan berusaha menghentikan konser Sheila On 7.

Penghentian konser tersebut dilakukan karena telah melebihi batas waktu yang ditentukan. Dilansir dari beberapa sumber, Polda DIY telah mengeluarkan izin keramaian acara tersebut sampai pukul 23.00 WIB. Namun karena adanya keterlambatan, akhirnya Sheila On 7 harus manggung lewat dari waktu yang telah ditentukan.

Aksi pihak kepolisian naik ke atas panggung tersebut sempat mendapat sorakan dari penonton.