1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Serius
Andry Trysandy Mahany 13 November 2017 21:35

10 Ekor paus terdampar di Aceh, video penyelamatannya bikin haru

Diduga karena ada kawanannya yang terluka.

Brilio.net - 10 ekor paus terdampar di Pantai Ujong Kareueng, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, pada Senin (13/11) pagi. Kesepuluh paus jenis Sperma itu langsung dikerubungi warga yang mendapat pesan berantai via WhastApp.

Keberadaan paus ini pertama kali ditemukan oleh Basri, seorang nelayan yang kebetulan berjalan melintasi kawasan pantai tersebut. Basri pun langsung melapor kepada kepala desa yang diteruskan ke pihak berwenang.

Kabid Kelautan dan Perairan Dinas Kelautan Aceh, Nur Mahdi, mengatakan paus-paus ini terdampar diduga karena ada kawanannya yang terluka. Pasalnya, Paus Sperma diketahui tergolong setia terhadap kawanannya.

Akun Instagram Polresta Banda Aceh pun membagikan video proses penyelamatan paus-paus yang terdampar ini.

 

BRILIO VIDEO

MAKMUR Ep1 - Nasi Goreng
MAKMUR "Perut Kenyang, Dompet Senang" Alias MAKan MURah! Ini adalah sebuah series untuk menguak tempat makan seru dan enak dengan harga di bawah 20.000 IDR! Dijamin pas buat kalian kalian yang suka kuliner ataupun lagi bokek di akhir bulan! Yuk ikutin review dari kita! Episode kali ini, MAKMUR akan coba nyari nasi goreng enak di bawah 20.000 IDR di Jakarta! Mau tau nasi goreng apa aja yang kita cobain? Tonton videonya! #MAKMURBrilio ---- Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS_QO4A8YJ44frv9Np1_Q Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w WEBSITE: http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoIndonesia/ TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Nasi Goreng MAFIA Jl. Tebet Raya No.27 D, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 https://www.nasgormafia.com/ Panda XO @ FoodLab Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710 Nasi Goreng Bhakti Jl. Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, RT.11/RW.1, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Dalam rekaman video tersebut, puluhan petugas tampak terlibat dalam proses evakuasi. Mereka menggunakan kapal dan tali untuk menarik mamalia raksasa ini ke tengah laut.

Dari sepuluh ekor paus, lima ekor dikabarkan berhasil ditarik ke tengah laut. Namun dua ekor paus dikabarkan terluka.

"Salut pada kalian yang telah berusaha. Mudah-mudahan paus ini kembali ke habitatnya. Masyarakat aceh luar biasa," tulis akun @polrestabandaaceh.

 

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Pantai Kasap, Raja Ampat From Java
Pantai Kasap, atau sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini juga salah satu pantai yang bisa banget untuk dijadikan destinasi wisata kalian, lho! Yuk, saksikan keindahannya hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Ekor paus terdampar di Aceh, video penyelamatannya bikin haru.
Diduga karena ada kawanannya yang terluka.
https://www.brilio.net/serius/10-ekor-paus-terdampar-di-aceh-video-penyelamatannya-bikin-haru-1711136.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?