Perempuan asal Bandung, Jawa Barat itu juga menceritakan bahwa dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menerima kekurangan dan ketidaksempurnaan yang ada pada dirinya.

"Dibutuhkan proses yang panjang, proses yang tidak mudah buat aku. Menerima kekuranganku, menerima ketidaksempurnaanku," ujarnya.

Yura Yunita hapus makeup saat manggung © TikTok

foto: TikTok/@yura.yunita

Mengenang momen tanpa makeup tersebut, Yura pun memberanikan diri untuk pertama kalinya menghapus makeup di atas panggung. Aksi ini ia lakukan sebagai bentuk dari proses menerima diri yang selama ini telah ia perjuangkan.

Suasana haru dan tangis penonton sontak mewarnai panggung. Di atas panggung, Yura yang sudah menyiapkan kapas mulai membersihkan makeupnya.

"Ini akan menjadi pertama kalinya, akan bernyanyi di depan teman-teman tanpa makeup," ungkap Yura sambil terharu.

Yura Yunita hapus makeup saat manggung © TikTok

foto: TikTok/@yura.yunita

Dalam pengakuannya, Yura ingin menunjukkan kulitnya yang tidak sempurna. Seperti manusia pada umumnya, Yura mengaku bahwa dia memiliki bekas jerawat, bahkan bekas luka.

"Mencoba menghapus makeup ku untuk teman-teman, melihat bekas lukaku, untuk bisa melihat jerawatku," sambungnya.

Sebelum mulai bernyanyi, Yura pun menutup perbincangannya dengan mengatakan bahwa dia mengajak para penggemarnya untuk bisa juga merayakan ketidaksempurnaan diri. Yura menegaskan, tidak perlu menjadi sempurna untuk orang lain. Baginya, penting untuk selalu menjadi diri sendiri dan menerima kekurangan yang dimiliki.

@yura.yunita Hapus riasan di atas panggung, merayakan momen 1 tahun rilisnya album 'Tutur Batin'. Momen ini penting bagiku untuk terus mengingatkan bahwa kesempurnaan itu ga akan ada habisnya. Jaga umur karya untuk terus selalu diingat, adalah sebuah usaha yang tidak mungkin dilakukan dari penciptanya saja, tapi juga usaha dari pendengarnya. Dan hari ini juga adalah perayaan untuk kamu yang terus mendengarkan album #TuturBatin, terima kasih telah memberi nafas yang panjang bagi karya ini. #TuturBatinYura #TikTokTainment Tutur Batin - Yura Yunita