Brilio.net - Kehidupan dan kematian memang sulit ditebak karena keduanya merupakan rahasia Ilahi. Begitu juga yang dialami wanita yang memeluk mendiang Nike Ardilla ini. Siapa sangka di masa kejayaannya yang baru seumur jagung, wanita disamping Nike tersebut pergi untuk selamanya meninggalkan kenangan dan karya-karya yang abadi.

Ya, dia adalah seorang penyanyi rocker legend yang pernah menghiasi industri musik Tanah Air. Namun, sebelum namanya besar, wanita yang lahir di Bandung itu merupakan siswa dengan bakat bermusik hebat. Sejak di bangku sekolah, dia sudah piawai bermain alat musik seperti piano dan gitar. Bukan cuma senang bermusik, suaranya terdengar merdu di telinga.

Percaya diri dengan bakat bernyanyinya, wanita ini pun mencoba mendatangi label rekaman untuk menjejaki karier sebagai penyanyi. Pada tahun 1990an, setelah sekian kali ditolak oleh label, akhirnya dia bisa debut sebagai penyanyi dengan single pertama berjudul "Terlalu Pagi" yang rilis pada tahun 1990.

poppy mercury meninggal sakit maag © Instagram

foto: Instagram/@nikeardilla.memory

Poppy Mercury, dia adalah wanita yang memeluk Nike Ardilla di dalam foto ini. Wanita yang memiliki nama asli Poppy Yusfidawaty itu merupakan sahabat Nike Ardilla. Wajah dan suara dua wanita ini sering menghiasi televisi dan radio untuk menghibur hati penonton lewat tembang-tembang hits mereka.