Brilio.net - Nama pedangdut Via Vallen semakin melejit di dunia musik Tanah Air semenjak membawakan lagu Sayang. Penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia tersebut bahkan disebut-sebut menjadi penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Sebagai seorang penyanyi, Via memiliki ciri khas tersendiri yakni identik dengan lagu campuran Bahasa Jawa dan Indonesia. Selain lagu Sayang, Via Vallen juga mempopulerkan lagu Meraih Bintang yang menjadi soundtrack Asian Games 2018.

Setelah sukses mengisi soundtrack Asian Games 2018, kini Via Vallen ditunjuk oleh Disney Indonesia untuk terlibat dalam film animasi terbaru besutan Disney, Raya and the Last Dragon. Lagunya bertajuk Kita Bisa, dan merupakan versi bahasa Indonesia dari original soundtrack film ini.

Dilansir Brilio.net dari liputan6.com pada Selasa (23/2) lagu tersebut merupakan adaptasi dari versi aslinya yang bertajuk Lead The Way yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko. Liriknya berkisah tentang perjalanan sang tokoh utama, Raya, dalam menyatukan Kumandra bersama kawan-kawannya.

Via Vallen nyanyi soundtrack disney © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@disneyindonesia

-Soundtrack film Raya and the Last Dragon ini rencananya akan segera rilis 26 Februari di seluruh platform digital streaming platform. Sementara filmnya akan rilis pada Maret mendatang. -"Menjadi bagian dari film ini merupakan sebuah pengalaman spesial bagi saya, terutama karena Disney’s Raya and the Last Dragon ini merupakan film Disney pertama yang terinspirasi dari budaya yang begitu dekat dengan kita, termasuk Indonesia. Saya harap, kolaborasi spesial ini dapat membawa kisah Raya and the Last Dragon lebih dekat dengan para penonton di Indonesia," kata Via Vallen.-Film animasi besutan Disney ini merupakan film yang dinilai cukup mewakili keanekaragaman Asia Tenggara. Untuk mendapatkan gambaran tentang budaya Asia Tenggara yang autentik, sineas Raya melakukan riset di sejumlah negara di wilayah Asia Tenggara seperti Laos, Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Riset ini rupanya menimbulkan kesan mendalam bagi para sineas Disney.

Via Vallen nyanyi soundtrack disney © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@disneyindonesia

-Salah satu sutradara, Paul Briggs, terkesan dengan ikatan komunitas di ASEAN yang begitu erat.-"Dari yang kulihat dari orang-orang yang kami temui dan keluarga yang ada bersama kami, betapa (tinggi) tingkatannya dalam mempercayai seseorang, semua orang begitu menerima kami," tutur Paul Briggs.-Melihat latar belakang film tersebut, tak heran jika Via Vallen sangat tersanjung dengan ditunjuknya sebagai pengisi soundtrack film Raya and the Last Dragon.