Meski demikian, Lesty mengaku ingin berpisah dengan Billar secara baik-baik. Kepada Ustaz Subki, Lesty menyebut sempat takut dan merasa tak aman untuk kembali tinggal bersama Billar setelah mengalami KDRT.

"Awalnya kan memang (mau berpisah), dia takut. Awalnya kan dia merasa nggak berdaya. Takut dia pulang, ya kan kalau bersatu lagi nggak berdaya, merasa nggak aman, kan dia tinggal di rumah suaminya kalau aman," imbuhnya.

Ustaz Subki melanjutkan, alasan Lesty berubah pikiran kemungkinan terjadi saat berada di Tanah Suci menjalankan ibadah umroh. Keyakinan Lesty kembali bersatu dengan Billar terpatri dalam perjalanan spiritualnya, meski harus menempuh jalur berbeda dengan sang ayah, Endang Mulyana.

"Bahkan sampai pulang (umrah), dia bilangnya pisah tapi dia mau baik-baik. Iya dari awal sudah bilang (pisah). Dari awal ke Mekkah begitu, tapi mungkin pas dia di sana, pas ibadah dan segala macam sebetulnya dia bisa mengunci, tinggal masyarakat yang menilai. 'Yang penting, saya mau menempuh jalan damai'. Walaupun seandainya saya atau orang tuanya nggak setuju, dia bilang 'saya kan yang akan menjalani rumah tangga ini'," tutur Ustaz Subki.