×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Usai unggah foto kontroversial, ini permohonan maaf dari Pevita Pearce

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Usai unggah foto kontroversial, ini permohonan maaf dari Pevita Pearce

Pevita menghapus postingannya tersebut setelah mendapat 'serbuan' dari para netizen di akun media sosialnya.

13 / 03 / 2017

Brilio.net - Postingan aktris cantik Pevita Pearce pada Sabtu (11/3) lalu mengundang banyak kecaman dari netizen. Saat itu, adik dari Keenan Pearce ini mengunggah sebuah foto berisi lukisan Presiden Republik Indonesia (RI) pertama, Soekarno. Pada lukisan karya Ronald Manullang tersebut, tampak Soekarno tengah duduk sembari memegang buku dan di sampingnya dipayungi oleh Dewi Soekarno, sang istri, dengan tampilan tanpa busana.

Pevita minta maaf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

Unggahan Pevita pada akun Instagram @pevpearce ini pun banyak mendapat kecaman dari netizen. Netizen menilai tindakan Pevita tidak menghargai Presiden Soekarno. Buntut dari aksi tersebut, pada akhirnya pemain film 5 cm ini pun menghapus foto lukisan dari akun Instagramnya. Tak sekadar menghapus foto, Pevita pun mengungkapkan permohonan maaf melalui Instagram story.

Melalui Instagram story, Pevita mencurahkan permohonan maafnya. Berikut foto-foto Instagram story dari Pevita Pearce yang dirangkum brilio.net, Senin (13/3).

Loading...

Pevita minta maaf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

Pada Instagram story tersebut, Pevita Pearce menuliskan sebagai berikut.

"Kemarin aku memposting foto Soekarno dan istrinya (tidak memakai busana) bukan berarti aku bermaksut untuk melecehkan. Tetapi untuk beberapa orang yang memahami seni mungkin akan merasa tersakiti. Dengan itu aku minta maaf karena sama sekali tidak bermaksut untuk tidak menghargai Alm. Bapak Soekarno. Sekali lagi saya minta maaf."

Tak hanya sekali, Pevita pun membuat lanjutan dari pesan di atas.

Pevita minta maaf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

"Karena saya terbiasa melihat lukisan di Louvre dan saya jadi lupa bahwa adat timur sangat berbeda dengan adat barat. Sekali lagi, saya minta maaf untuk orang yang tersinggung, karena saya manusia yang juga tidak luput dari kesalahan. Tidak ada niat buruk dari post lukisan yang sudah saya hapus. Terima kasih."

Dari pesan tersebut, diketahui bahwa lawan main dari Herjunot Ali dalam film Tenggelamnya Kapal van der Wijck ini telah menghapus foto kontroversial tersebut.

Pevita pun melanjutkan klarifikasinya.

Pevita minta maaf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

"Niatnya mengagumi. Bukan bermaksut kebarat-barat-an. Tetapi saya memang tumbuh di keluarga yang bercampur adat timur dan barat. Lukisan beliau (yang sudah saya hapus) sangat saya kagumi. Nobody is perfect. People make mistakes. One again. I truly am sorry."

Pevita minta maaf © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

"Di Indonesia ada art gallery Antonio Blanco di Ubud, Bali. Beliau di kenal dengan lukisan istrinya (wanita dari ubud) yang tidak menggunakan busana. Seni adalah bagaimana kita bisa melihat dari sudut pandang yang lebih dalam. Dan sekali lagi saya mohon maaf jika ada pihak yang merasa tidak nyaman karena posting saya. Saya tidak bermaksud untuk melecehkan siapapun. Jika kalian mengetahui arti dibalik lukisan "Under My Umbrella" sebetulnya lukisan tersebut memiliki arti yang sangat indah. Once again I truly am sorry."

Pevita pun meminta maaf kepada siapa saja yang merasa tersinggung atas unggahannya. Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk bijak menggunakan media sosial.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more