Brilio.net - Usai melangsungkan ijab kabul, Hamish Daud dan Raisa Andriana masih terus menjalani serangkaian prosesi adat Sunda lainnya. Berbeda dengan proses ijab kabul yang dilakukan di luar ruangan, upacara adat ini dilakukan di ruangan Jasmine Ballroom.

Upacara adat dibuka dengan sungkeman untuk meminta doa restu kepada kedua oran tua mempelai wanita dan laki-laki. Nuansa haru menyelimuti suasanan sungkeman ini.

Setelah meminta doa restu, Raisa dan Hamish mengikuti prosesi kadeudeuh. Raisa dan Hamish diminta untuk saling menyuapkan makanan dan minuman. Selanjutnya prosesi dilanjutkan dengan tarik bakakak ayam, di mana pasangan pengantin ini saling berebut potongan ayam. Raisa mendapatkan potongan ayam yang lebih besar ketimbang Hamish. Prosesi ini dipimpin oleh ahli adat yang memandu jalannya upacara adat.

Usai menggelar prosesi adat ini, Raisa-Hamish juga mengikuti prosesi sawer penganten. Dalam prosesi adat ini orang tua mempelai serta Raisa dan Hamish melempar saweran ke arah para tamu undangan. Acara ini berlangsung dengan meriah karena para tamu berebut saweran dengan antusias.

Raisa dan Hamish tampak bahagia dan tak sungkan melempar senyum serta tawa sepanjang upacara adat ini. Seperti diketahui, keduanya melangsungkan akad dan resepsi pernikahan pada pukul 09.00 WIB di Ayanan MidPlaza Jakarta.

Loading...