Brilio.net - Direktur Kreatif Miss Supranational, Andre Sleigh menjadi perbincangan masyarakat Indonesia usai mengucapkan kebenciannya terhadap Indonesia ketika Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild sedang melakukan Instagram Live.

"Oh I'm so sick of this f***ing Indonesia (Saya sangat muak dengan Indonesia)," ujar Andre Sleigh.

Potongan video singkat itupun menyebar dan membuat sejumlah masyarakat Indonesia dan juga beberapa kalangan artis kesal. Termasuk Jihane Almira yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2021.

Andre Sleigh tampak menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada masyarakat Indonesia. Permintaan maaf itu disampaikan Andre lewat media sosialnya dan diunggah ulang oleh Instagram @indopeagents.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Aku sangat memahami bahwa kata-kataku kemarin sangat memberikan dampak menyakitkan bagi negara yang sangat aku cintai," kata Andre.

Andre Sleigh meminta maaf Instagram

foto: Instagram/@indopageants

"Aku ingin memohon maaf untuk setiap orang di Indonesia atas kata-kataku, yang mana tidak merefleksikan perasaanku sebenarnya. Membuat pernyataan umum seperti itu sangatlah salah," sambungnya.

Andre menyadari betapa sakit hatinya orang-orang Indonesia terhadap kata-kata yang dilontarkannya.

"Aku menyesal mengatakan sesuatu yang sama menyakitkannya seperti yang aku dengar," ujarnya.

"Aku ingin meminta maaf terutama untuk teman-teman dan kolega tercinta di Indonesia dan aku berharap bisa dimaafkan," pungkas Andre.

Pada keterangan unggahan itu menjelaskan bahwa Jihane telah menyampaikan langsung unek-uneknya ke Andre Sleigh.

"@jihanealmira sudah melakukan speak up langsung ke @andre.sleigh," ujarnya.

"Speak up tidak selalu soal mengeksope ke publik. Yang dilakukan Jihane adalah cara yang dewasa. Ia mengemukakan langsung semua uneg-uneg nya kepada yang bersangkutan dan Andre juga sudah meminta maaf langsung kepada Jihane," sambung akun tersebut.

Tidak hanya itu saja, permintaan maaf Andre Sleigh secara pribadi juga diposting di akun resmi Miss Supranational.

Andre Sleigh meminta maaf Instagram

foto: Instagram/@indopageants

Andre Sleigh menyesali atas apa yang telah diucapkan. Hal itu tentunya diluar kendali dirinya. Kini dia memahami bahwa tidak seharusnya berujar sedemikian nyelekitnya, sehingga menyakiti hati banyak orang.

(brl/guf)