Brilio.net - Tim kepolisian telah membongkar makam Lina mantan istri Sule pada Kamis (9/1) pagi untuk dilakukan proses autopsi terhadap jasad ibu lima anak tersebut. Proses autopsi ini merupakan muara dari laporan yang dibuat oleh Rizky Febian, setelah ia menemukan kejanggalan dari wafatnya sang ibu. Keluarga mengaku sempat melihat lebam di beberapa bagian tubuh Lina, mantan istri Sule.

Gara-gara hal ini, sejumlah orang jadi memiliki pandangan negatif terhadap suami Lina, Teddy. Bahkan, Teddy pun harus menjalani proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Terdesak, Teddy memaparkan beberapa pernyataan tentang hubungannya dengan Lina sangat baik. Bahkan, Teddy mengutarakan hubungannya dengan Rizky Febian sangat dekat.

Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa pernyataan Teddy terkait wafatnya Lina mantan istri Sule, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (10/1).

1. Punya hubungan harmonis dengan Lina.

fakta teddy suami lina  Istimewa

Loading...

foto: liputan6.com/Huyogo Simbolon

Teddy menegaskan bahwa selama berumah tangga dengan Lina mantan istri Sule, dirinya memiliki hubungan yang harmonis dengan sang istri.

"InsyaAllah enggak ada (kejanggalan). Saya sama istri romantis," kata Teddy saat dihubungi Liputan6.com pada Kamis (9/1) malam dan dikutip brilio.net, Jumat (10/1).

2. Handphone Teddy disita polisi.

fakta teddy suami lina  Istimewa

foto: kapanlagi.com/Mathias Purwanto

Teddy membenarkan kalau handphone-nya diambil oleh pihak kepolisian. Dia juga telah menjalani pemeriksaan sebelumnya di rumah dan dianggap kooperatif.

"Sekarang lagi dicek sama tim IT di Kepolisian Bandung, masih menunggu. Interview-nya besok (10/1)," kata Tedy, dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.

Selain sempat menjalani wawancara di rumah dan handphonenya disita, rekaman CCTV juga diambil sebagai barang bukti. Kata Tedy, penyelidikan CCTV masih memerlukan banyak waktu.

"Belum, itu katanya masih dipinjem datanya semua sama komputer masih diproses karena file-nya gede. Hampir 124gb itu cuma yang 1 harian di cek dari tgl 3,4,5 berarti 3 hari itu dicek, mungkin yang seterusnya dicek juga gimana kehidupannya, bahagia apa enggaknya juga bisa diliat dari sana. Karena tiap hari juga aktivitasnya mandiin, kadang saya kadang bunda, itu keliatan semua di situ," kata Tedy.

3. Mengikuti prosedur pemeriksaan oleh polisi.

fakta teddy suami lina  Istimewa

foto: kapanlagi.com

Tedy sudah mulai jalani pemeriksaan sejak Jumat (10/1) siang dan baru keluar sore hari. Selama dimintai keterangan, Tedy dicecar dengan 16 pertanyaan oleh polisi. Namun, kembali ia tak menyebutkan pertanyaan apa yang diajukan oleh polisi.

"Di dalem baru 16 pertanyaan. Dari solat jumat sampai sekarang. Karena posisinya kan bentar lagi mau nyiapin buat tahlilan," tuturnya.

Dari penuturan Tedy, pada pemeriksaan kali ini berjalan lebih cepat lantaran dari Tedy dan keluarga Lina masih harus menyiapkan tahlilan 7 hari kepergian mendiang.

"Ya kita kan masih banyak, kalau di kejar sekarang gak ke kejar juga. Jadi memang harus benar-benar sayanya juga fresh, terus dari pihak polisi juga memaklumi kalau ini hari ke 7," paparnya, dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.

4. Disebut menggunakan ilmu hitam.

fakta teddy suami lina  Istimewa

foto: liputan6.com/Huyogo Simbolon

Usai Lina meninggal, Teddy bahkan dikabarkan memiliki ilmu hitam. Hal itu sempat terlontar dari mulut mantan istri Teddy, Ica. Soal gosip tersebut, Teddy dengan tegas membantahnya. Bahkan ia tidak mengetahui jenis ilmu hitam maupun ilmu putih.

"Ilmu hitam, ilmu putih, saya juga enggak ngerti," kata Teddy saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Rabu (8/1).

"Kalau itu mah mungkin hoax atau gosip," lanjutnya.

5. Teddy minta maaf kepada Sule.

fakta teddy suami lina  Istimewa

foto: kapanlagi.com

Teddy Suami Lina meminta maaf kepada Sule yang tak lain adalah mantan suami Lina. Teddy ingin di momen kepergian Lina untuk selama-lamanya ini hubungannya membaik dengan semua pihak, termasuk Sule.

Dalam video di saluran YouTube Beepdo dengan tajuk 'Penjelasan dan Klarifikasi Teddy, Terkait Lina Jubaedah, Ibu Rizky Febian', Teddy tak hanya minta maaf. Teddy pun meminta doa kepada semua pihak untuk mendoakan Lina yang telah tiada.

Pada momen saat makam mendiang Lina dilakukan pembongkaran guna kebutuhan autopsi terkait laporan polisi Rizky Febian, Teddy meminta maaf.

"Saya minta maaf juga kepada kang Sule," papar Teddy, dikutip brilio.net dari Merdeka.com.

Teddy mengatakan saat bertemu Rizky dan Putri untuk menyaksikan autopsi mendiang Lina, keduanya bahkan mencium tangannya. Menurut Teddy itu merupakan ajaran sang istri, Lina.

"Alhamdulillah tadi juga salim ke saya masih respect karena yang diajari Bunda Lina," kata Teddy.