Brilio.net - Jasa wedding organizer (WO) atau perencanaan pernikahan begitu banyak bermunculan. Tak sedikit yang menyewa jasa WO untuk membantu suksesnya pernikahan. Kebanyakan pasangan tak ingin membuang pikiran dan tenaga lebih untuk mengurusi detail-detail pernikahan. Kondisi tersebut tak sepenuhnya dipilih oleh pasangan pengantin, termasuk bagi kalangan selebriti.

Deretan selebriti Tanah Air ini justru memilih mengurusi langsung persiapan pernikahan. Mereka enggan menggunakan jasa perencana pernikahan karena beberapa alasan. Meskipun terkesan ribet dan memusingkan, deretan seleb ini rela turun tangan mempersiapkan pernikahannya.

Siapa saja mereka? Ini dia tujuh seleb yang memilih urusi langsung pernikahannya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/11).


1. Cherly Juno dan Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@cherly7uno

Mantan personel Cherybelle, Cherly Juno bersama pasangan enggan menggunakan jasa wedding organizer. Meskipun merasa ribet dan stres, bagi Cherly hal tersebut merupakan kenikmatan tersendiri. Cherly merasa ingin terjun langsung dalam persiapan pernikahannya bersama Arthur.


2. Agni Pratistha dan Ryan Anthony Monoarfa.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi

Puteri Indonesia 2006 ini juga melangsungkan pernikahan dengan Ryan Anthony tanpa menyewa jasa wedding organizer. Meskipun begitu, pernikahan Agni terlaksana dengan lancar berkat bantuan sanak saudara. Rasa lelah mempersiapkan pernikahan terbayar begitu saja saat mengetahui acara berjalan lancar.


3. Rifky Balweel dan Biby Alraen.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@bibyalraen13

Rifky Balweel dan Biby Alraen sepakat untuk menikah tanpa bantuan wedding organizer. Bagi Biby, pernikahan ini menjadi momen pertamanya. Ia pun ingin terlibat langsung dalam persiapan menjelang hari H.


4. Husein Idol dan Annisa Nabillah.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@husein_al_atas

Husein Idol melangsungkan pernikahan dengan Annisa Nabillah pada 23 September 2017 di Masjid Al-Irsyad, Padalarang, Bandung. Pernikahan yang digelar sederhana ini dilangsungkan tanpa menggunakan wedding organizer.


5. Nycta Gina dan Rizky Kinos.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi

Pernikahan antara Nycta Gina dan Rizky Kinos berlangsung tanpa menyewa jasa wedding organizer. Konsep pernikahan muncul dari Rizky Kinos meski begitu keduanya mendapat banyak masukan dari saudara dan keluarga terdekat.


6. Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi

Pasangan yang dikenal Teman Tapi Menikah, Ayudia dan Ditto mengurus pernikahan sendiri. Pernikahan tersebut digelar pada 13 September 2015 silam. Kini keluarga kecil ini telah dikaruniai buah hati kecil bernama Dia Sekala Bumi.


7. Delia Septianti dan Tofan Putra Unggul Pohan.

seleb tanpa wo © 2017 brilio.net foto: kapanlagi

Demi kepuasan secara pribadi, Delia Septianti enggan menggunakan jasa wedding organizer. Meski terkesan ribet dan membuat stres, bagi mantan vokalis Ecoutez justru merasa senang karena merasakan momen tersebut.