Brilio.net - Ada ungkapan yang mengatakan, nama adalah doa. Oleh sebab itu semua orangtua tentu tak akan sembarangan dalam memberikan nama untuk anaknya. Pada umumnya orang-orang sudah mempersiapkan nama untuk buah hatinya sejak beberapa bulan mendekati hari kelahiran.

Dalam mencari inspirasi nama bisa datang dari mana saja. Entah nama sebuah kota, bunga, atau hal-hal yang berhubungan dengan kegemaran. Uniknya, tak sedikit pula yang terinspirasi dari tokoh atau karakter yang sangat terkenal di dunia. Seperti anak dari para selebriti ini.

Harapannya tentu agar sang anak dapat tumbuh dan memiliki karakter yang sama dengan tokoh tersebut. Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkumkan nama-nama anak seleb yang diambil dari tokoh terkenal dan games, Senin (16/9).

1. Sienna Ameera Kasyafani.

 nama dari tokoh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@siennakasyafani

Sienna atau akrab disapa Nena merupakan putri Marshanda dan Ben Kasyafani. Sienna lahir pada Rabu (23/1) silam. Dilansir Liputan6.com, menurut Ben, nama Sienna diambil dari nama artis Hollywood yang sangat disukai Marshanda, yakni Sienna Miller. Sementara Ameera yang berarti Permaisuri dan Kasyafani merupakan nama belakang dirinyanya.

"Ada artis Hollywood yang namanya Sienna Miller. Caca suka banget sama dia dan pengen namain anak kita dengan nama Sienna," ujarnya.


2. Abraham Zhafir Ganesha.

 nama dari tokoh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@giring

Tepat 28 Mei lalu, Giring dan Cynthia Riza baru saja dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Abraham Zhafir Ganesha. Berdasarkan cerita di Instagramnya, Giring memberi nama Abraham terinspirasi dari nama Presiden Amerika ke-16, yakni Abraham Lincolin.

"Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang merubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana dibawa pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia," jelasnya.


3. Mahatma Kala Maheswara.

 nama dari tokoh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mytha_lestari

Kehadiran Mahatma Kala Maheswara tentu menambah kebahagian pasangan Mytha Lestari dan Barry Maheswara. Mytha dan Barry menamai putra kecilnya Mahatma lantaran terinspirasi dari seorang tokoh terkenal asal India, Mahatma Ghandi. Rupanya Mahatma memiliki arti yakni berjiwa besar dan berharap sang anak bisa memiliki karakter yang sama.

 

4. Ariana Charlotte Penyami.

 nama dari tokoh © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@saykoji

Anak ketiga Igor Saykoji dan Tessy Penyami terbilang cukup unik. Sebelumnya orang banyak mengira Ariana diambil dari nama penyanyi Ariana Grande. Padahal nama tersebut diambil dari karakter serial televisi Game of Thrones bernama Arya Stark.

"Sebenernya Ariana itu bukan Ariana Grande, tapi karena (bagian nama) Arianya, Aaron (anak sulung Igor) suka karakter dari Game of Thrones, namanya Arya Stark. Tapi gue cari tahu artinya Arya itu bagus. (artinya) kayak singa gitu di bahasa apa gitu," jelas Igor dilansir Liputan6.com.