Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah dikenal kompak dalam berbagai kesempatan. Memiliki tiga buah hati yang semakin melengkapi keluarga kecilnya, mereka pun kerap mengunggah momen manis bersama melalui laman Instagram-nya.

Bersama sang istri, Sarwendah, Ruben juga selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi ketiga buah hatinya. Di momen hari Valentine yang diperingati sebagai hari kasih sayang, dimanfaatkan Sarwendah untuk mengutarakan rasa sayangnya kepada mereka.

Dalam unggahan tersebut, mantan member Cherrybelle ini menuliskan sepucuk surat untuk malaikat kecilnya. Sebagai ibu, Sarwendah tak pernah membedakan mengenai kasih sayang dan perhatian yang diberikan. Bahkan, meski Betrand adalah anak angkat, Sarwendah bersikap layaknya orangtua kandung.

ungkapan cinta sarwendah untuk ketiga anaknya © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

Loading...

"Di hari kasih sayang ini, Bunda ingin menitipkan sepucuk surat untuk kelak kalian baca dan pahami di kemudian hari. Sebagai Bunda kalian, Bunda hanya ingin kalian tau bahwa Bunda sangat menyayangi kalian dengan segenap pikir, rasa, hati, dan laku Bunda," tulisnya dilansir brilio.net pada Senin (15/1).

Banyaknya berita yang menyebutkan jika Sarwendah tidak memperlakukan adil kepada ketiga buah hatinya, membuatnya kembali menegaskan, bahwa adil bukanlah memberikan sesuatu sama persis. Hal tersebut membuat Sarwendah memberikan sesuatu yang sesuai kebutuhan bukan keinginan.

"Berlaku adil untuk kalian bukan berarti memberikan kalian sama persis segala sesuatunya, namun memberikan sesuai kebutuhan kalian masing-masing, meski tak selamanya sesuai keinginan kalian," imbuhnya.

Bersamaan itu, seleb yang jago berbahasa Mandarin ini juga akan selalu mendukung apapun yang dilakukan ketiga buah hatinya selama masih positif. Ia juga tidak akan menuntut untuk menjadi hebat dalam hal tertentu. Semua yang dilakukannya tak lain karena ia begitu menyayangi buah hatinya.

ungkapan cinta sarwendah untuk ketiga anaknya © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Bunda akan melakukan apapun, yaa benar-benar apapun positif agar kalian tetap dapat tumbuh dan berkembang dalam keceriaan, suka cita, rasa aman, damai, tenang, dan memperoleh dukungan fisik, mental, sosial, emosional, finansial, edukasi yang sesuai kebutuhan masing-masing. Bunda lakukan semua itu untuk kalian, wahai anak-anakku tersayang," terangnya lebih lanjut.

Istri dari Ruben Onsu ini juga ingin agar buah hatinya memahami dan belajar untuk menerima kondisi yang ada. Bukan tentang mengendalikan orang lain, namun dapat menyikapi segala sesuatu sesuai keadaan.

ungkapan cinta sarwendah untuk ketiga anaknya © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Bunda ingin kalian memahami dan belajar bahwa kita mungkin tak selamanya dapat mengendalikan apa yang orang lain akan lakukan atau tak akan lakukan, katakan atau tak katakan, rasakan atau tak rasakan tentang kita, namun kita tetap dapat selalu memilih bagaimana kita akan menyikapi hal-hal tersebut," katanya.

Masalah yang ada pun tak dipungkiri membuat banyak orang yang ingin menjatuhkannya. Namun, Sarwendah kembali mengingatkan, kehadiran mereka merupakan anugerah Tuhan yang tak pernah mereka duga. Sebagai orangtua, Ruben dan Sarwendah pun akan selalu dan menyayangi mereka.

ungkapan cinta sarwendah untuk ketiga anaknya © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Seberapapun terkadang ada masa dimana ada beberapa orang-orang di sekelilingmu yang berusaha untuk membuatmu lupa akan keberhagaan dirimu, ingatlah selalu bahwa Kamu Berharga: Kamu Disayangi: Kehadiranmu Bermakna," ucapnya.

Di akhir caption-nya, perempuan 31 tahun ini bersyukur telah dikaruniai tiga buah hati dalam hidupnya. Ia juga tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih pada Ruben Onsu. Baginya, sosok sang suami sudah memberikan banyak hal yang sebelumnya tak pernah dirasakan pemilik nama lengkap Sarwendah Tan ini.

ungkapan cinta sarwendah untuk ketiga anaknya © Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

"Happy Valentine's Day, ketiga anakku tersayang dan terimakasih Suamiku @Ruben_Onsu yang telah menghadirkan dan menghadiahkan mereka untuk menjadi berkat dalam hidupku. I Love You, like I always do," pungkasnya