Brilio.net - Sudah 15 tahun berlalu sejak pesinetron Sukma Ayu mengembuskan napas terakhirnya. Pemeran Rohaye di sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten ini meninggal dunia pada 25 September 2004 lalu. Kepergian Sukma Ayu saat itu tentu sangat memberikan duka kepada para selebritis yang dekat dengannya.

Sukma Ayu dimakamkan di TPU Batu Tapak, Bojong Gede, Bogor. Beberapa artis yang sempat dekat dengan Sukma pun mengenang kebersamaan dengan putri bungsu Nani Wijaya ini. Semasa hidupnya, Sukma Ayu memang menyisakan kesan mendalam kepada masyarakat Indonesia dan juga para sahabatnya.

Mendalami perannya sebagai Rohaye, Sukma Ayu menjadi perbincangan tatkala ia memberanikan diri untuk memplontosi kepala hingga menyisakan jambul tipis di bagian depan. Sukma Ayu baru saja berulang tahun pada 10 November lalu. Seandainya ia masih hidup, kini usianya sudah 40 tahun.

Orang-orang yang pernah dekat dengan Sukma Ayu, menyampaikan kesannya selama bersama aktris berdarah Minang, Banten, dan Sunda ini. Kenangan para artis ini disampaikan di tayangan Status Selebritis yang kemudian diunggah melalui akun Youtube SCTV.

Berikut ini ungkapan selebritis mengenang 15 tahun meninggalnya Sukma Ayu, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Kamis (14/11).

Loading...

1. Cut Keke

ayu sukma meninggal 15 tahun lalu © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Cut Keke yang cukup lama menjadi lawan main Sukma Ayu dalam Kecil-Kecil Jadi Manten, ikut memberikan komentarnya. Namun, Cut Keke bercerita mengenai kehadiran Sukma Ayu di dalam mimpinya beberapa waktu lalu.

"Pernah mimpi tapi sudah lama sekali. Kadang-kadang datang, main ke tempat aku dengan rambutnya yang masih panjang," cerita Cut Keke.

2. Nova Soraya

ayu sukma meninggal 15 tahun lalu © berbagai sumber

foto: bintang.com

Nova Soraya yang bersahabat dekat dengan Sukma Ayu, mengenang masa lalunya bersama sang aktris. Nova bercerita bahwa Sukma pernah curhat kepadanya soal kepala plontos untuk sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten.

"Sebelum proses akhirnya dia dibotakin, aku inget banget dia sempet 'Gimana ya? gua takut banget nih. Sudah capek-capek dibotakin, sinetronnya enggak meledak, kan malu'. Kata dia gitu, aku inget banget dia ngomong gitu," cerita Nova.

"'Enggak lah bismillah. Belum pernah ada yang kayak gini. InsyaAllah meledak,' aku bilang gitu. Benar, ternyata alhamdulillah booming banget kan pada saat itu," kenang Nova.

3. Cahya Kamila

ayu sukma meninggal 15 tahun lalu © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Cahya Kamila yang tak lain adalah kakak kandung Sukma Ayu, tak berkomentar banyak. Namun ia mengaku kepergian Sukma Ayu seperti baru saja terjadi.

"Ternyata sudah 15 tahun ya? Tapi berasa enggak berasa. Masih berasa barusan saja. Ternyata sudah 15 tahun ya," ujar Cahya Kamila.

4. B'Jah

ayu sukma meninggal 15 tahun lalu © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Muhammad Hamzah yang akrab disapa B'Jah, pernah menjalin hubungan asmara dengan Sukma Ayu. Rupanya baru-baru ini, kenangannya dengan Sukma Ayu masih terbayang hingga ke mimpinya.

"Beberapa hari lalu mimpi seakan-akan bersama keluarga semuanya lengkap. Ada ibu dan kakak-kakaknya, terus kami ke sana. Tempatnya kayak di hotel model Jawa di Semarang, tapi lux dan bagus, bukan yang suram," cerita B'Jah.

"Pas kami masuk, dia lagi duduk pakai baju putih, cantik. Terus bertanya, 'Dari mana?' Terus saya bilang, 'Baru sampai.' Terus dia, 'Ke belakang dulu'," lanjutnya.

5. Sahrul Gunawan

ayu sukma meninggal 15 tahun lalu © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Sahrul Gunawan yang juga membintangi sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten, ikut mengenang totalitas Sukma Ayu selama menjadi lawan mainnya.

"Dia total untuk memerankan sosok Rohaye dengan kepala plontos, dan enggak ada beban apa-apa. Terus tiba-tiba menjadi pribadi yang berbeda ketika masuk menjadi Rohaye yang konyol, slebor. Memang sebenarnya itu jauh dari karakter dia," kenang Sahrul.